Berita Kalteng

Neneng Ditangkap Saat "Meracik" Sabu Dalam Kamar, Dua Pengedar Sabu Kotim Dicokok Polisi

Bisnis terlarang dua pengedar sabu di Sampit yakni Ancah (29) dan Yuningsih alias Neneng(35)berakhir ditangan polisi.

Neneng Ditangkap Saat
istimewa/Polres Kotim
Dua pelaku saat diamankan Petugas Satres Narkoba Polres Kotim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT- Bisnis terlarang dua orang pengedar sabu di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah , yakni Ancah (29) dan Yuningsih alias Neneng (35) berakhir di tangan petugas kepolisian Pokres Kotim.

Sampit yang masuk zona merah peredaran narkoba di Kalimantan Tengah ini seperti tak habis-habisnya dari bisnis narkoba, meskipun dari pengungkapan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kalteng dan Polda Kalteng peredaran sabu kebanyakan sabu didapat dari jalur darat.

Petugas dari Polres setempat dan BNN serta Polda Kalteng, sudah berulang kali melakukan penangkapan dan pengungkapan kasus narkoba di Bumi Habaring Hurung ini,namun pelakunya tidak juga jera, bahkan muncul pelaku baru yang nekat berbisnis narkoba.

Polres Kotim, Senin (2/12/2019) menangkap dua pengedar narkoba yakni Ancah warga Christopel Mihing Jalan Sungkai dan Neneng warga Jalan Rindang Satia, Kecamatan Baamang, Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Diduga Keracunan Obat Pascamelahirkan, Sekujur Tubuh Nur Melepuh

Lagi, Portal Jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti Batola Hancur Ditabrak Truk

Jembatan Mandasta Batola yang Runtuh Dibongkar, PUPR Prioritaskan Keamanan Lalulintas Air

Digeledah Polisi, Bain Kedapatan Simpan Sabu 2 Paket di Saku Celana

Petugas kepolisian Polres Kotim sudah mendapat informasi dari warga bahwa, rumah tersebut kerap didatangi orang untuk membeli sesuatu yang diduga jadi tempat jualan narkoba.

"Memang terkadang banyak yang datang ke rumah itu, kami tidak tau mau membeli ngapain, dan kami agak curiga , sering datangnya, malam hari," ujar Anton, salah satu warga setempat, Selasa (3/12/2019).

Sementara itu, Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel, membenarkan penangkapan dua orang tersangka pengedar narkoba jenis sabu tersebut oleh petugas yang sebelumnya dilakukan penyelidikan.

Menurut Kapolres, hingga, saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan dan diamankan di Polres Kotim.

Polisi menangkap, dua pelaku di rumah Neneng di Jalan Rindang Satia Baamang, Ancah ditangkap saat sedang duduk di ruang tamu depan, sempat melempar satu buah dompet kebawah kursi saat mengetahui kedatangan Petugas Kepolisian, sedangkan Neneng ditangkap saat di dalam kamar, sedang membagi sabu ke dalam plastik klip kecil.

Digeledah Polisi, Bain Kedapatan Simpan Sabu 2 Paket di Saku Celana

Daftar Perolehan Medali SEA Games 2019 Pasca Indonesia Raih 6 Emas, Selasa (3/12/2019) Jam 8 Pagi

Babak Baru Isu Perselingkuhan Nella Kharisma & Mantan Bupati Kediri, Rival Via Vallen Diperiksa

Dalam penggeledahan ditemukan, satu bungkus plastik kecil berisi narkotika jenis sabu dalam dompet yang sebelumnya sempat dilempar oleh Ancah kebawah kursi kemudian , penggeledahan dilakukan dalam kamar Neneng ditemukan sembilan bungkus plastik klip kecil berisi narkotia jenis sabu diatas meja.

Polisi juga mengamankan barang bukti lainnya dalam penggeledahan tersebut dianataranya, sedotan, gunting, plastik kosong telepon selular. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved