Portal Jembatan Alalak II Ditabrak Truk

NEWSVIDEO : Portal Jembatan Sungai Alalak II Handil Bakti Batola Hancur Gara-gara Ditabrak Truk

NEWSVIDEO : Portal Jembatan Sungai Alalak II Handil Bakti Batola Hancur Gara-gara Ditabrak Truk

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Portal dari bahan wide flange (WF) atau baja untuk Jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti, Kabupaten Batola, Kalsel kembali ditabrak penggguna jalan Senin (2/12/19) pukul 23:50 Wita.

Akses itu jalan alternatif satu-satunya pasca penutupan Jembatan Kayu Tangi Ujung penghubung Jalan Brigjen H Hasan Basry, Kayutangi dengan Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti kembali ditabrak truk kosong.

Malam itu sebuah truk dengan kecepatan tinggi nekad menerobos portal dari bahan wide flange (WF) atau baja untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti.

Dampaknya, portal besi WF itu miring hampir jatuh ke tanah. Bahkan, fondasi dari plang portal tersebut juga hancur. Malam itu, lalulintas untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti sempat macet karena insiden ini.

Ini Sopir Truk yang Tabrak Portal Jembatan Sungai Alalak II, Kaget Biaya Bangun Portal Rp 15 Juta

Tangis Ibu Paula Verhoeven Lihat Pertemuan Baim Wong & Marshanda, Sohib Raffi Ahmad Disinggung

Isu Nikah Siri Rezky Aditya & Patricia Razer Sebelum Citra Kirana Muncul, sang Mantan Tegaskan Ini

Pantuan Bpost, saat ini salah satu sisi Jembatan Sungai Alalak II, tampak portal karena hancur ditabrak truk. Portal yang roboh dan hancur pun dipolice line oleh Satlantas Polres Batola, untuk proses hukum selanjutnya.

Pejabat pembuat komitmen (PPK) pembanguan jembatan Sungai Alalak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI, Andika Mulrosha, saat dikonfirmasi Selasa (3/12/19) membenarkan kejadian portal dari bahan wide flange (WF) atau baja untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti, kembali ditabrak truk.

Kapolres Barito Kuala AKBP Bagus Suseno SIK MH, melalui Kasat Lantas Polres Batola AKP Faisal Ami Nasution, membenarkan pihaknya sudah mengamankan truk penabrak portal Jembatan Sungai Alalak II Senin (2/12/19) pukul 23:50 Wita

“Untuk saat ini truk sudah penabrak portal sudah kita amankan. Pengemudi truk masih dalam proses ganti rugi terhadap portal jembatan Sungai Alalak II yang masuk merusak fasilitas negara. Pelaku kita tilang ” katanya.

(banjarmasinpost.co.id /Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved