Bumi Sanggam

Tangani Kawasan Kumuh, Disperkim Balangan Gelar Sosialisasi Libatkan ini

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Balangan menggelar sosialisasi di Kelurahan Paringin Kota, Kecamatan Paringin

Tangani Kawasan Kumuh, Disperkim Balangan Gelar Sosialisasi Libatkan ini
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Disperkim Kabupaten Balangan dan DLH Kabupaten Balangan menggelar sosialisasi penanganan kawasan kumuh di Kelurahan Paringin Kota, Kabupaten Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Balangan menggelar sosialisasi di Kelurahan Paringin Kota, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Selasa (03/11/2019).

Kegiatan sosialisasi bertajuk Penanganan Kawasan Kumuh Kelurahan Paringin Kota tersebut melibatkan masyarakat dan seluruh ketua RT di wilayah Paringin Kota.

Berperan sebagai narasumber yakni Kabid Kawasan Permukiman, Resty yang mewakili Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dr Akhriani.

Serta perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan.

Mereka membahas mengenai penanganan kebersihan dan permukiman kumuh di wilayah tersebut.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan yang membahas tentang sosialisasi proklim dan penanganan persampahan disampaikan oleh kabid pengendalian pencemaran dan kerusakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan.

Kepada masyarakat, Resty juga menginformasikan mengenai kondisi atau hasil survey yang dilakukan oleh timnya untuk kawasan Paringin Kota.

Sehingga diketahui bagaimana keadaan wilayah tersebut.

Kesimpulan papar Resty, saat ini Paringin Kota perlu pembenahan, karena masih menjadi wilayah yang masuk dalam kategori kumuh ringan.

Penanganan secara aktif tentunya bakal dilakukan untuk menjadikan kawasan kelurahan Paringin Kota menjadi Zero kumuh.

Halaman
123
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved