Berita Banjarmasin

Adawiyah Tak Menyangka Mendapat Penghargaan Perempuan Hebat Kalsel Awards

Haru dan senang terpancar di wajah Adawiyah asal Kotabaru yang mendapat penghargaan katagori Kesehatan dan Lingkungan di acara

Adawiyah Tak Menyangka Mendapat Penghargaan Perempuan Hebat Kalsel Awards
Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar
Penerima penghargaan Perempuan Hebat Kalsel dari LKBN Antara Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Haru dan senang terpancar di wajah Adawiyah asal Kotabaru yang mendapat penghargaan katagori Kesehatan dan Lingkungan di acara Pemberian Penghargaan Perempuan Hebat Kalsel Awards (PHKA) di acara peringatan HUT ke-82 LKBN Antara di Mahligai Pancasila, Rabu (4/12/2019).

"Saya tak menyangka sama sekali mendapat penghargaan ini. Saya berharap Pemkab Kotabaru akan mensuport lagi pengembangan wisata manggrove di Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru," katanya usai menerima penghargaan.

Adawiyah pun bercerita, dirinya mengembangkan mangrove di Langadai sejak November 2014 yang didukung Indocement.

"Ini kami akan mengembangkan UKM dengan memanfaatkan mangrove buat Sasirangan," tandasnya.

Anisah Wahid Perempuan Hebat Kalsel Berbagi Inspirasi di HUT Ke-82 Antara

Anggota Polres Tanahbumbu Ini Jadikan Ngobrol Bareng Warga Jurus Ampuh Ciptakan Harkamtibmas

Tak Live TVRI! Live Streaming Mola TV Man United vs Tottenham, Link TV Online Mola TV Liga Inggris

Selain itu, perempuan perempuan hebat Kalsel yakni Galuh Tantri Narindra selaku Kepala Bapedda dan Lidbang Kabupaten Banjar sebagai kategori pemerintahan.

Kategori sosial budaya keagamaan diraoh oleh Gusti Rizsa Rayani dari Kota Banjarmasin. Kategori pendidikan di raih oleh Suci Rabella dari Kota Banjarmasin dan kategori bisnis atau ekonomi diraih oleh Mitra Damayanti dari Kota Banjarmasin.

Penyerahan penghargaan buat lima wanitia hebat Kalsel diberikan Nina Kurnia Dewi yang menjabat
Direktur Keuangan PSDM dan Umum Perum LKBN Antara.

Perayaan HUT LKBN Antara itu dihadiri Pemimpin Umum Banjarmasin Post, Pangeran HG Rusdi Effendi AR, Staff Ahli Gubernut Kalsel Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Faried Fakhmansyah serta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya Seminar dengan tema Perempuan Pilar Peradaban Bangsa dengan pembicara Bupati Batola, Hj Noormilyani AS, SH dan isteri Bupati HSU Dra Hj Anisa Rasyidah Wahid.

Kepala Biro LKBN Antara Kalsel, Nurul Aulia Badar mengatakan biro Kalsel melihat betapa besarnya sumbangsih kaum perempuan di daerah ini.

"Salah satu wujud perhatian terhadap potensi kearifan lokal sumber daya manusia di Kalsel, kami memberikan ruang untuk aktualisasi diri kaum perempuan di Kalsel melalui Perempuan Hebat Kalsel Awards (PHKA)," katanya.

Diharapkan, kata Aulia, melalui kegiatan ini muncul perempuan hebat lainnya yang dapat membuktikan masyarakat Kalsel memiliki kemampuan luar biasa.

Dia menambahkan penyelenggaraan PHKA ini berhasil mengumpulkan seratusan peserta dari seluruh wilayah Kalsel. "Kemudian kami melakukan penyaringan melalui penjurian internal dan eksternal untuk mendapatkan penilaian terbaik di lima katagori," jelas Aulia.

Sementara itu Direktur Keuangan PSDM dan Umum Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi mengatakan Antara hadir lebih tua dari Republik ini. "Kami lah yang memberitakan Kemerdekaan RI. Sekarang jumlah karyawannya 900 lebih di seluruh Indonesia," katanya.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved