Berita Banjarmasin

Baru Satu Kali Dapat Bantuan, Mulia Senang Mendapatkan Zakat dari Baznas Kota Banjarmasin

Distribusi zakat, infaq dan sadaqah (ZIS) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin Rabu (4/12/2019).

Baru Satu Kali Dapat Bantuan, Mulia Senang Mendapatkan Zakat dari Baznas Kota Banjarmasin
(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)
Ketua Baznas Kota Banjarmasin, H Murjani serahkan ZIS ke mustshik dalam Program Banjarmasin Peduli digelar di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (4/12/2019) 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Rasa senang dan bahagia terpancar di wajah Mulia (60 tahun) bersama 250 orang mustahik di Banjarmasin Utara.

Mereka mendapat bantuan distribusi zakat, infaq dan sadaqah (ZIS) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin Rabu (4/12/2019).

Penyerahan bantuan distribusi zakat dan hasil infak kupon mohon Rp 2.000 dalam Program Banjarmasin Peduli digelar di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara.

"Baru kali ini mendapat bantuan dan saya sangat bersyukur. Uangnya bisa dipergunakan beli beras buat modal jualan lontong di depan rumah," kata warga Alalak Utara Banjarmasin.

Dijelaskan Mulia, dirinya sehari-hari berjualan lontong untuk menghidupi dua anak yang masih ditanggung.

Tahun 2019 Kalsel Masih Kekurangan Tenaga Pendamping Desa

Mengagetkan, Klien Rehabilitasi BNN Tanahlaut Didominasi Pelajar

Penyerahan bantuan ZIS ini dihadiri Camat Banjarmasin Utara, Afiluddin, Kasub Keagamaan Kesra Pemko Kota Banjarmasin Fahrurazi, pengurus Baznas Kota Banjarmasin Drs H M Nusri MSi, Drs H Nortajedi.

Menurut Ketua Baznas Kota Banjarmasin, H Murjani Sani, jumlah penerima ZIS se Kota Banjarmasin sebanyak 1.440 mustahik.

"Distribusi dibagi tiga hari dimana hari pertama, hari ini dilaksanakan di Kecamatan Banjarmasin Utara sebanyak 250 orang dan Banjarmasin Barat ada 236 orang," paparnya.

Ditambahkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin ini, rencananya Kamis (5/12) dilaksanakan di Banjarmasin Tengah 226 orang dan Banjarmasin Timur sebanyak 240 orang. Terakhir, 10 Desember di Banjarmasin Selatan ada 248 orang.

"Total dana untuk lima kecamatan sebanyak Rp 240 juta. Jumlah penerima setiap kecamatan berbeda-beda, sesuai dengan persentasi infak kupon mohon dua ribu di masing-masing kecamatan," katanya.

Murjani juga berpesan kepada Mustahik terima ZIS ini dengan penuh kesyukuran, manfaatkan sebaik-baiknys untuk kepentingan keluarga.

"Kami juga minta bantuan membesarkan penerimaan Baznas Kota Banjarmasin dengan mengajak orang-orang kaya dilingkungannya agar menyerahkan zakat, infak dan sedekah ke Baznas Banjarmasin di Kompleks Masjid Miftahul Ihsan Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin," harapnya.

Dia menambahkan penerimaan Baznas hingga hari ini mencapai Rp 2,75 miliar. "Kami memasang target untuk tahun 2019 sebesar Rp 3 miliar yang artinya mencapai 92 persen dari target yang ada," tandasnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved