Pilkada Kalsel 2020

PAN Kalsel Bakal Usung Calon Sendiri di Pilkada Banjarmasin 2020, Muhidin Sebut Nama Fajar Desira

PAN Belum Membuka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di Banjarmasin Hingga Sekarang, Begini Alasannya

PAN Kalsel Bakal Usung Calon Sendiri di Pilkada Banjarmasin 2020, Muhidin Sebut Nama Fajar Desira
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Ketum PAN, Zulkifli Hasan didampingi Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin saat berkunjung ke Banjarmasin beberapa waktu lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki Bulan Desember 2019 yang makin mendekati Tahun Pilkada Serentak Tahun 2020, sudah banyak partai politik yang membuka penjaringan bakal calon Kepala Daerah termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Namun hal serupa belum dilakukan oleh DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalsel dan DPC PAN Kota Banjarmasin hingga Rabu (4/12/2019).

Hal ini disebabkan karena DPW PAN Kalsel dan DPC PAN Kota Banjarmasin kemungkinan besar akan mengusung kadernya sendiri pada kontestasi Pilkada Kalsel dan Kota Banjarmasin Tahun 2020 mendatang.

Reklame Promosi Bakal Calon Pilwali Banjarbaru Kena Pajak, Ini Komentar Darmawan Jaya & Aditya Mufti

Dicoret Dewan, Penambahan Armada Angkutan Pelajar Kota Banjarmasin di 2020 Terancam Batal

Hal ini dibenarkan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Muhidin.

Dimana selain di Pilkada Kalsel DPW PAN Kalsel berniat mengusung dirinya sebagai Bakal Calon Kepala Daerah, DPC PAN Kota Banjarmasin juga kemungkinan besar akan mengusung kadernya, Hj Karmila sebagai Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin.

Hj Karmila adalah kader PAN yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel dan juga merupakan Putri dari H Muhidin.

"Kota Banjarmasin juga demikian tidak dibuka, karena kami berencana mengusung Hj Karmila," kata H Muhidin saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id.

Ia bahkan menginformasikan pula rencana dukungan DPW PAN Kalsel yang akan mengusung Hj Karmila sebagai Bakal Calon Wali Kota berdampingan dengan birokrat Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota Banjarmasin.

"Sampai sekarang masih akan mengusung Hj Karmila berpasangan dengan Fajar Desira," kata H Muhidin.

Ambisi tersebut bukan tidak berdasar, pasalnya, pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif di Kota Banjarmasin Tahun 2019 lalu, PAN berhasil mengamankan sembilan kursi Parlemen Kota Banjarmasin untuk masa jabatan 2019-2024.

Dengan perolehan sembilan kursi tersebut, PAN berhasil menjadi pemenang Pemilu Legislatif di Kota Banjarmasin Tahun 2019 dan menggeser posisi Partai Golkar menduduki posisi Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

Jumlah kursi tersebut juga menjadi modal kuat PAN untuk percaya diri mengusung bakal calon Kepala Daerahnya sendiri pada Pilkada mendatang.

Pasalnya pada Pilkada Kota Banjarmasin 2020 mendatang, PAN menjadi satu-satunya partai politik yang memiliki kecukupan jumlah kursi untuk mengusung bakal calonnya sendiri. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved