Berita Kalteng

Hujan Lebat Tengah Malam Sampai Pagi Sejumlah Kawasan di Palangkaraya Tergenang Air

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (4/12/2019) sejak pukul 02.00 wib hingga pagi hari

Hujan Lebat Tengah Malam Sampai Pagi Sejumlah Kawasan di Palangkaraya Tergenang Air
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Sejumlah jalan dan halaman rumah warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (4/12/2019) tergenang setelah hujan yang mengguyur kota cantik sejak dini hari hingga pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (4/12/2019) sejak pukul 02.00 wib hingga pagi hari mengakibatkan jalan dan halaman kawasan perumahan tergenang air.

Bahkan beberapa rumah warga yang masuk dalam kawasan dataran rendah seperti di perumahan di Jalan Temanggung Tilung, Perumahan Jalan Sapan, Jalan Pausraya, Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya juga sempat tergenang.

Namun genangan air tidak terlalu tinggi seperti yang biasa terjadi sebelumnya berkisar antara datu hingga dua sentimeter saja, air yang sempat tergenang juga tidak terlalu lama tergenangnya, demikian juga dengan rumah yang sempat tergenang tidak banyak.

Nasib Pilu Asisten Nike Ardilla Kini Buat Sohib Syahrini Menangis, Melly Goeslaw Ungkap Masa Lalunya

Daftar Top Skor Sepak Bola SEA Games 2019, Osvaldo Haay di Puncak Setelah Hattrick Lawan Brunei

UPDATE SEA Games 2019 - Begini 3 Skenario Timnas U-23 Indonesia Supaya Bisa Lolos ke Semifinal

Namun menurut Sunar, salah satu warga Temanggung Tilung, yang rumahnya sempat kemasukan air dampak hujan lebat, mengaku sempat repot membersihkan lantai rumah dari genangan air setelah hujan lebat yang mengguyur Kota Palangkaraya, sejak tangah malam hingga pagi tersebut.

"Kami ga tidur untuk mengurus genangan air yang sempat masuk ke dalam rumah, meskipun hanya sekitar setengah jam air yang sempat tergenang, masuk ke dalam rumah langsung menghilang, setelah curah hujan mereda, meski begitu, halaman dan jalan depakln rumah tetap tergenang," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, mengakui, perbaikan jalan dan drainase di permukiman fan jalan umum Kota Palangkaraya yang dilakukan oleh Pemko Palangkaraya bersinergis dengan Dinas PUPR Kalteng. Perbaikan dilakukan secara bertahap sehingga diharapkan tidak terjadi lagi banjir.

"Kami akan perbaiki drainase secara bertahap. Alhamdulillah tahun ini rehab fisik untuk perbaikan drainase dan jalan di kawasan perumahan dan jalan umum juga banyak dibantu PUPR Kalteng, diharapkan akhirnya semua drainase dan jalan bisa lebih baik lagi dan bajir tidak terjadi lagi," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved