Berita Banjarmasin

Keramik Trotoar A Yani Banjarmasin Terlepas, Riswan Tuding Akibat Kendaraan Roda Dua

Sekilas jika melihat kondisi trotoar di Jalan A Yani Kilometer 2 hingga 3,5 Kota Banjarmasin Kalsel, mungkin tidak ada yang aneh bagi sebagian

Keramik Trotoar A Yani Banjarmasin Terlepas, Riswan Tuding Akibat Kendaraan Roda Dua
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Kondisi keramik trotoar yang terlepas di kawasan Jalan A Yani Kilometer 2,5 atau tepatnya depan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekilas jika melihat kondisi trotoar di Jalan A Yani Kilometer 2 hingga 3,5 Kota Banjarmasin Kalsel, mungkin tidak ada yang aneh bagi sebagian pengendara. Namun tidak bagi Riswan.

Pasalnya, pejalan kaki ini justru sedikit menyayangkan atas kondisinya. Trotoar yang baru diselesaikan pemerintah kota Banjarmasin itu menurutnya telah nampak rusak.

Beberapa keramik yang semula terpasang indah di atas trotoar, kini juga telah terlepas dan hilang dari posisi semestinya, Rabu (4/12/2019) siang tadi.

" Iya saya sendiri enggak tahu kemana keramiknya. Tapi yang jelas dengan kondisi ini setidaknya telah mengurangi estetika trotoar yang semula sudah bagus dibuat pemerintah," jelasnya.

Kesalahan Ayu Ting Ting yang Buat Abdul Rozak Marah Besar, Teman Ruben Onsu Disindir Ini

Komentar Rezky Aditya Soal Malam Pertama dengan Citra Kirana Disorot, Ini Ekspresi Eks Agnez Mo

Hotel Rodhita Banjarmasin Sediakan Promo Akhir Tahun 2019, Ada harga Khusus untuk Deluxe Room

Riswan juga menuding lepas dan hilangnya keramik itu tidak menutup kemungkinan akibat penyalahgunaan trotoar yang tidak semestinya.

Banyaknya trotoar yang menjadi sasaran kendaraan parkir sehingga kemudian membuat kondisi keramik pun lepas.

" Coba saja liat sendiri kadang-kadang ada kendaraan yang parkir dan bahkan lewat di atas trotoar seenaknya. Padahal peruntukkan trotoar sendiri kan, jelas-jelas buat pejalan kaki," ujarnya.

Riswan mengatakan adapun salah satu trotoar yang terpantau berangsur rusak atau keramik lepas tersebut diantaranya di depan kantor PDAM Bandarmasih, Taspen dan lainnya.

Ia berharap kondisi ini bisa menjadi perhatian bersama, baik pemerintah terkait untuk segera melakukan penanganan atau pun pengendara supaya tidak memanfaatkan trotoar sebagai jalan atau tempat parkir.

" Karena kalau hal ini dibiarkan berlarut-larut, kawatirnya trotoar yang didesain sedemikian rupa justru berujung rusak atau tidak indah lagi," tutupnya.

Terpisah Kabid Jalan dan Penerangan Jalan Umum Dinas PUPR kota Banjarmasin, Chandra saat dikonfirmasi terkait hal itu memang masih dalam tahap pemeliharaan pihaknya.

" Iya betul, dan itu memang masih dalam pemeliharaan kami. Pada 2019 ini akan kami tingkatkan kekasarannya dan segera akan kami tangani," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/Gha)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved