Berita HSU

Pantau Perkembangan Harga dan Ketersediaan Stok Bahan Pokok Pangan, Polres HSU Lakukan Ini

Pantau Perkembangan Harga dan Ketersediaan Stok Bahan Pokok Pangan, Polres HSU Lakukan Ini

Pantau Perkembangan Harga dan Ketersediaan Stok Bahan Pokok Pangan, Polres HSU Lakukan Ini
Istimewa Polres HSU untuk Bpost
Monitoring perkembangan harga dan ketersediaan stok bahan pokok pangan dilakukan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Rabu (4/12/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Monitoring perkembangan harga dan ketersediaan stok bahan pokok pangan dilakukan Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Pemantauan dilakukan Kanit Ekonomi Satintelkam Polres HSU dengan menyasar pedagang yang ada di Pasar Induk Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Ada pun bahan pokok yang dipantau antara lain, beras, gula pasir, minyak goreng kemasan, daging, telur ayam, telur itik, susu kemasan.

Kemudian, jagung pipilan putih atau lokal, garam halus beryodium, tepung terigu, kacang kedelai, mie instan, cabai, bawang, ikan asin, kacang, sayuran, ikan segar dan juga bahan bakar gas.

Anggota Polres Tanahbumbu Ini Jadikan Ngobrol Bareng Warga Jurus Ampuh Ciptakan Harkamtibmas

Diberikan Sosialiasi Pajak Panen, Petani Sarang Walet Kabupaten Batola Kaget Bangunan Mau Digembok

Ekskavator Terbalik saat Bongkar Bangunan di Oprit Jembatan Sulawesi II, Begini Nasib Operatornya

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan diketahui secara umum tidak ada lonjakan kenaikan harga siginifikan dan juga tidak ada kelangkaan stok.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasat Intelkam Iptu Cece Sudrajat, Rabu (4/12/2019), membenarkan monitoring yang dilakukan jajarannya terhadap harga dan stok kebutuhan pokok.

"Kegiatan ini rutin dilakukan dan hasilnya untuk saat ini secara umum perkembangan harga kebutuhan pokok yang berada di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara relatif stabil," katanya.

Begitu pupa dengan stok kebutuhan bahan pokok, untuk saat ini dipastikan aman dan masih mencukupi sampai akhir tahun 2019.

Tujuan dilakukannya monitoring ini agar bisa dengan cepat mengetahui bagaimana perkembangan harga dan ketersediaan stok bahan pokok pangan yang ada. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved