Breaking News:

Berita Kalteng

Polantas Ini Antarkan SIM ke Rumah Warga, Aksi Blue Light Patrol Bikin Warga Palangkaraya Tersenyum

Pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) terus diperbaiki oleh Satuan Lalulintas Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Penulis: Fathurahman | Editor: Didik Triomarsidi
Polresta Palangkaraya
Pelayanan Blue Light Patrol dan pelayanan pengantaran SIM ke rumah pemohon saat ini mulai diterapkan Polresta Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) terus diperbaiki oleh Satuan Lalulintas Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Selain menyediakan mobil pembuatan keliling yang ditempatkan dipinggiran jalan umum.

Pelayanan kali ini lebih ditingkatkan lagi dengan langsung mengantarkan SIM yang diajukan oleh pemohon kepada Satlantas Polresta Palangkaraya.

Petugas langsung mengantarkannya ke rumah pemohon ketika pembuatan SIM selesai.

Kontan saja ini disambut gembira warga Palangkaraya, karena untuk menunggu antrean dalam pembuatan SIM kerap membosankan, karena waktu tunggu biasanya cukup lama."Bagus saja jika SIM yang telah selesai proses pembuatannya langsung diantarkan ke rumah pemohon, ini semakin memudahkan warga," ujar Halifah salah satu warga Palangkaraya, Rabu (4/12/2019).

Hujan Lebat Tengah Malam Sampai Pagi Sejumlah Kawasan di Palangkaraya Tergenang Air

Nasib Pilu Asisten Nike Ardilla Kini Buat Sohib Syahrini Menangis, Melly Goeslaw Ungkap Masa Lalunya

Daftar Top Skor Sepak Bola SEA Games 2019, Osvaldo Haay di Puncak Setelah Hattrick Lawan Brunei

Pelayanan optimal terus dupayakan Satuan Lalu Lintas Polresta Palangkaraya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Palangkaraya, untuk pembuatan SIM dan pelayanan lainnya.

Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol sekaligus pengantaran SIM langsung kepada pemohon atau yang lebih dikenal dengan istilah SIM dor to dor yang dilakuka. oleh Personel Satuan Lalulntas Polresta Palangkaraya.

Kasat Lantas Polresta Palangkaraya AKP Anang Hadiyanto, menuturkan, selain untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pelaksanaan SIM dor to dor pada malam hari sebagai bentuk komitmen Satlantas Polresta Palangkaraya untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Lebih lanjut AKP Anang menjelaskan bahwa padatnya kegiatan masyarakat pada siang hari membuat pihaknya mencari solusi agar pelayanan cepat dan tepat untuk warga tetap dapat dilaksanakan secara maksimal. “Kegiatan yang dilaksanakan oleh Personel Satlantas ini , diharapkan akan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved