Berita Kalteng

Proses Rekrutmen, Kemenag Kapuas Harapkan Penyuluh yang Berkualitas

Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas umumkan hasil seleksi pemberkasan penyuluh agama islam non PNS tahun 2019

Proses Rekrutmen, Kemenag Kapuas Harapkan Penyuluh yang Berkualitas
tribunkalteng.com/fadly
Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas umumkan hasil seleksi pemberkasan penyuluh agama islam non PNS tahun 2019 awal pekan tadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas umumkan hasil seleksi pemberkasan penyuluh agama islam non PNS tahun 2019 awal pekan tadi.

Tim rekrutmen mengatakan bahwa yang mendaftar untuk penyuluh agama Islam sebanyak 45 orang.

"Berkas yang kami terima sebanyak 45 yang diantar langsung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, berkas-berkas tersebut sudah kami terima dari tanggal 19 sampai 29 November," kata Rusmiati salah satu tim rekrutmen, Rabu (4/12/2019).

Dilanjutkannya, berkas yang diterima sudah diseleksi dan yang berhasil lulus seleksi berkas ada 39 orang.

Seusai Foto Gisella Anastasia Seolah Tak Bercelana Viral, Video Pole Dance Eks Gading Marten Disorot

Perkembangan Isu Perselingkuhan Nella Kharisma-Mantan Bupati, Rival Via Vallen Dicecar 20 Pertanyaan

"Pada seleksi berkas kami melihat kualifikasi yang sudah kami cantumkan pada pengumuman rekrutmen, ada enam orang yang harus kami eliminasi karena tidak memenuhi dengan kualifikasi yang kami inginkan," ujarnya.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kapuas, M Poteran Sosilo menyampaikan bahwa seleksi penyuluh agama islam non PNS tahun 2019 harus terbuka dan selektif.

Karena nantinya penyuluh yang berhasil lolos akan membimbing masyarakat secara langsung, sehingga diharapkan kita mempunyai penyuluh yang berkualitas yang mampu menganyomi masyarakat.

"Untuk tes tertulis dan wawancara akan kita laksanakan tanggal 6 Desember 2019, Insyallah, semoga penyuluh agama yang lolos menjadi penyuluh agama Islam Non PNS nantinya dapat melaksanakan tugas sesuai yang kita harapkan dan dapat menjadikan masyarakat kita masyarakat yang cerdas dalam beragama dan bersosial," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved