Ekonomi dan Bisnis

Sentimen Window Dressing Akhir Tahun, Analis Rekomendasikan Saham-saham Berikut

Periode Window Dressing telah tiba, penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sudah terimbas aksi Windows Dressing beberapa hari lalu.

Sentimen Window Dressing Akhir Tahun, Analis Rekomendasikan Saham-saham Berikut
Achmad Maudhody
Ilustrasi investor saham di Banjarmasin perhatikan pergerakan IHSG 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Periode Window Dressing telah tiba, penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sudah terimbas aksi Windows Dressing beberapa hari lalu.

Selama musim Window Dressing ini, Senior Equity Brokerage MNC Sekuritas Banjarmasin, Herry Wachiedin mengatakan, mampu menarik investor domestik kembali ke pasar saham.

Ia memprediksi beberapa sektor yang dapat mendorong IHSG imbas dari Window Dressing selama tiga minggu ke depan adalah sektor perbankan, infrastruktur, telekomunikasi, dan sektor industri barang konsumsi yang memiliki kapitalisasi pasar besar.

"Saham-saham blue chip dari sektor perbankan bisa jadi pilihan, karena mendapat imbas dari pelonggaran moneter Bank Indonesia. Di sepanjang 2019, Bank Indonesia telah memangkas suku bunga sebesar 100 bps menjadi 5 persen dan menurunkan Giro Wajib Minimum (GWM) untuk bank konvensional dan syariah masing-masing menjadi 5,5 persen dan 4 persen," paparnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (4/12/2019).

Kesalahan Ayu Ting Ting yang Buat Abdul Rozak Marah Besar, Teman Ruben Onsu Disindir Ini

453 Pelamar CPNS Satpol PP HST Ukur Tinggi Badan, Tak Mencapai Kriteria Minimal Otomatis Gugur

Komentar Rezky Aditya Soal Malam Pertama dengan Citra Kirana Disorot, Ini Ekspresi Eks Agnez Mo

Saham-saham perbankan yang direkomendasikan seperti, seperti PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri Persero Tbk (BMRI), dan PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BBRI).

Serta sektor saham lainnya, PT Telekomunikasi Indonesia Persero Tbk (TLKM), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM) dapat dicermati oleh investor pada akhir tahun ini.

Sementara itu, mengawali perdagangan di zona merah, IHSG ditutup terkoreksi 21 poin atau 0,34 persen di level 6.112,88, pada perdagangan hari ini,Rabu (4/12/2019).

Sektor konsumsi dan perdagangan yang masing-masing berkurang 26 poin atau 1,27 persen dan 4 poin atau 0,59 persen menjadi sektor yang memicu pelemahan indeks hari ini.

Sementara itu, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika diperdagangkan menguat tipis 10 poin atau 0,07 persen di posisi Rp 14.105. Investor asing mencatatkan penjualan bersih (foreign net sell) sebesar Rp 197,67 miliar di pasar reguler. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved