Berita HST

Silaturrahmi Kamtibmas, Polres HST Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkada dan Pilkades

Polres Hulu Sungai Tengah melaksanakan rapat koordinasi kesiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)

Silaturrahmi Kamtibmas, Polres HST Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkada dan Pilkades
Humas Polres HST
Silaturrahmi Kamtibmas, Polres Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkada dan Pilkades 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Polres Hulu Sungai Tengah melaksanakan rapat koordinasi kesiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2020.

Rapat koodrinasi ini dikemas dalam bentuk Forum Silaturrahmi Kamtibmas dan dibuka secara langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah, di aula Polres HST, Rabu (4/12/2019)

Acara tersebut juga dihadiri seluruh jajaran Forkopimda, KPU HST, Bawaslu HST, jajaran Polres HST, para Camat se Kab.HST bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Pembakal, Babinsa serta Babinkamtibmas.

Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas seluruh pemangku kepentingan guna menciptakan suasana aman, damai dan sejuk.

Polisi Bekuk 6 Pelaku Pencurian Kabel di Pelabuhan PT SILO Pulau Laut Tengah, Didalangi Security?

Komentar Rezky Aditya Soal Malam Pertama dengan Citra Kirana Disorot, Ini Ekspresi Eks Agnez Mo

Perceraian Ustadz Abdul Somad Dikabulkan Hakim, Istri Guru Mulan Jameela, Mellya Juniarti Kaget

Bercermin dari kegiatan agenda nasional seperti Pileg Kabupaten HST yang lalu, relatif aman berkat kerjasama dan kebersamaan semua pihak. Ia berharap pada pilkada dan pilkades akan berjalan dengan baik juga.

*Inilah yang perlu ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Menurut Sabana ada beberapa agenda ke depan baik pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur maupun pilkada Bupati dan Wakil Bupati ditambah Pilkades yang dilaksanakan secara serentak oleh karena itu forum ini sebagai wadah menyatukan persepsi maupun visi misi.

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan pilkada maupun pilkades sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pembangunan.

"Polres HST bersama yang lainnya siap mengawal pelaksanaan dan mendampingi agenda tersebut. Bahkan rencananya, Polres HST bakal menerjunkan 350 personel untuk pengamanan nanti. Tak hanya itu, rencananya BKO dari Polda juga bakal ikut membantu pengamanan di HST," bebernya.

Ia juga meminta agar Bhabinkamtibmas , Babinsa dan kepala desa harus saling bekerja sama dan menjaga tali silaturahmi untuk menjaga keamanan di wilayahnya.

Bupati HST, A Chairansyah, menyambut baik kegiatan tersebut sebagai bukti selama ini jajaran pemerintah bersama Forkopimda selalu menjalin kebersamaan terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tercipta rasa aman, damai dan sejuk di Bumi Murakata.

Dikatakannya untuk Kabupaten HST dari 161 desa sebanyak 143 desa yang melaksanakan pilkades tahun 2020 tentu hal ini akan menjadi perhatian kita bersama termasuk jajaran Polres HST. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved