Berita Tabalong

Slowmo, Wadah Para Pemain Skateboard Kalsel, Catat, di Sini Lokasi Lombanya

Sarabakawa Local Movement (Slowmo) segera terlaksana di Bumi Sarabakawa, kegiatan ini merupakan wadah bagi generasi muda yang memiliki hobi

Slowmo, Wadah Para Pemain Skateboard Kalsel, Catat, di Sini Lokasi Lombanya
Istimewa
Sarabakawa Local Movement (Slowmo) segera terlaksana di Bumi Sarabakawa, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNGSarabakawa Local Movement (Slowmo) segera terlaksana di Bumi Sarabakawa, kegiatan ini merupakan wadah bagi generasi muda yang memiliki hobi dalam skateboard.

Meski baru pertama kali digelar di Kabupaten Tabalong, namun tak tanggung tanggung kegiatan ini digelar se Kalimantan Selatan.

Ricky Jo salahsatu penggagas kegiatan ini mengatakan kompetisi skateboard se kalsel dengan kategori open class, beginner class dan game of skate, sekaligus kegiatan ini untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 14 Desember 2019 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan, selain menjadi kompetisi baru Slowmo juga menjadi salahsatu inovatif mengingat skateboard masih belum banyak digandrungi pemuda Tabalong. Sesuai namanya Skateboard adalah Olahraga yang menggunakan papan luncur . Papan yang memiliki empat roda ini memiliki tenaga yang dipacu dengan mendorong menggunakan satu kaki.

Nikita Mirzani Meradang & Tantang Uya Kuya Lakukan Ini, Nama Teman Billy Syahputra Diseret

Link Mola TV! Link Live Streaming TV Online Liverpool vs Everton Liga Inggris, Siaran Langsung TVRI

Anisah Wahid Perempuan Hebat Kalsel Berbagi Inspirasi di HUT Ke-82 Antara

“Banyak style yang bisa dilakukan saat berada diatas skateboard, tidak mudah karena sekaligus menjaga keseimbangan, hal ini lah yang menjadi daya tarik untuk mempelajari skateboard dan keseruan dalam melihat kompetisi nanti,” ujarnya.

Ricky JO mengatakan kompetisi ini sekaligus untuk mengenalkan skateboarding yang kini masuk dalam olahraga ekstreme ini. “Bukan hanya untuk berolahraga, skateboard juga sarana untuk berkreasi, bentuk dari seni bahkan alat transportasi.

Bagaimana aksi para pemain skateboard Kalsel, bisa dilihat dalam acara Slowmo mendatang. Selain kompetisi ada beberapa komunitas yang ikut meramaikan kegiatan tersebut.

“pkomunitas lain juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, sebut saja clothing lokal yang ada di Tabalong, Banjarbaru, Banjarmasin kemudian kuliner kreatif yang ada di Bumi Sarabakawa juga ikut meramaikan” ujarnya.

Selain itu ada dance performance dari salah satu Sekolah Menegah Atas di Tabalong dan ada creative talk yang akan di pandu oleh podcast lokal asal Tabalong.

Sarabakawa Local Movement (Slowmo) segera terlaksana di Bumi Sarabakawa,
Sarabakawa Local Movement (Slowmo) segera terlaksana di Bumi Sarabakawa, (Istimewa)

“Untuk hiburannya sendiri kita mendatangkan band lokal asal Banjarmasin yaitu The Rindjink serta ada penampilan band cadas asal Bumi Sarabakawa Dysphonic dan beberapa band pendukung lainnya” ujar Jo.

Kegiatan ini diharapkan awal hidupnya ruang kolektif yang lebih inovatif dan fleksibel, saat ini yang sudah bergabung adalah komunitas musik, lokal brand, kuliner dan komunitas skateboard.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved