Berita Kalteng

UPT Puskesmas Panamas Laksanakan Habituasi Optimalisasi Skrining HIV Ibu Hamil

UPT Puskesmas Panamas dan Kelurahan Panamas mengadakan Pemeriksaan HIV pada Ibu hamil.

UPT Puskesmas Panamas Laksanakan Habituasi Optimalisasi Skrining HIV Ibu Hamil
tribunkalteng.com/fadly
UPT Puskesmas Panamas dan Kelurahan Panamas mengadakan Pemeriksaan HIV pada Ibu Hamil. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - UPT Puskesmas Panamas dan Kelurahan Panamas mengadakan Pemeriksaan HIV pada Ibu hamil.

Itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari HIV AIDS se–Dunia oleh UPT Puskesmas Panamas dan diselenggarakan di Aula Kelurahan Panamas Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Rabu (4/12/2019).

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Panamas untuk agar supaya tahu apa itu HIV AIDS

Selain kegiatan pemeriksaan ibu hamil, juga dilaksanakan kelas bumil, senam hamil, dan Skrining HIV AIDS.

Kepala UPT Puskesmas Panamas dr H Ahmad Haspiani dalam hal ini langsung membuka acara Pelaksanaan Habituasi Optimalisasi Skrining HIV Ibu Hamil.

Seusai Foto Gisella Anastasia Seolah Tak Bercelana Viral, Video Pole Dance Eks Gading Marten Disorot

Perkembangan Isu Perselingkuhan Nella Kharisma-Mantan Bupati, Rival Via Vallen Dicecar 20 Pertanyaan

Rencana Menghilang Ammar Zoni & Irish Bella, Teman Dylan Carr Putuskan Tak Lagi di Dunia Hiburan?

Dalam pembukaannya ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Plt Lurah Panamas Ahmad Gazali yang sudah bekerjasama baik dengan pihak UPT Puskesmas Panamas dan juga sudah bersedia untuk memberikan tempat di Aula Kelurahan Panamas untuk acara kegiatan ini.

"Bahwa salah satu hak dari ibu hamil mendapatkan pemeriksaan awal pada kehamilannya salah satunya adalah pemeriksaan darah, HIV pada ibu –ibu hamil. Maka kami menjalankan kewajiban tersebut sebagai wujud pelayanan terhadap persiapan dan kesiapan selama ibu –ibu hamil dalam mewujudkan kesehatan sampai dengan masa persalinan," bebernya.

Plt Lurah Panamas Ahmad Gazali dalam pengantarnya mengucapkan terima kasih kepada Kepala UPT Puskesmas Panamas, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dan rombongan dan seluruh petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Panamas yang telah memprogramkan untuk kegiatan Habituasi.

Optimalisasi Skrining HIV Ibu Hamil untuk warga Kelurahan Panamas khususnya ibu-ibu hamil yang telah mendapatkan pengetahuan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dari UPT Puskesmas Panamas.

"Saya doakan semoga program ini dan pengabdian dari Tim Kesehatan Puskesmas Panamas yang tulus dan Ikhlas mendapatkan ganjaran pahala dari Allah dan semoga ke depannya kesehatan ibu-ibu hamil di Kelurahan Panamas dan Murung Keramat lebih meningkat dan bayi yang dikandung sehat dan terbebas dari segala macam penyakit terutama virus HIV AIDS," ungkapnya.

Kegiatan Pemeriksaan HIV AIDS ini dihadiri oleh Plt Lurah Panamas, dari Puskesmas Panamas, dan seluruh para Ibu Hamil, dan didukung oleh Ibu PKK di Kelurahan Panamas.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved