Berita Kalteng

Wisuda IAIN Palangkaraya, Peraih IPK Tertinggi Ingin Melanjutkan S2 dan Bercita-cita Jadi ini

Institut Agama Islam Negeri Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (4/12/2019) menggelar Wisuda Sarjana untuk lulusan Sarjana dan Magister tahun 2019

Wisuda IAIN Palangkaraya, Peraih IPK Tertinggi Ingin Melanjutkan S2 dan Bercita-cita Jadi ini
tribunkalteng.co/fathurahman
Fandi Ahmad lulusan IAIN dengan IPK tertinggi di kampusnya, bersama orang tuanya saat menerima penghargaan dari kampus 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Institut Agama Islam Negeri Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (4/12/2019) menggelar Wisuda Sarjana untuk lulusan Sarjana dan Magister tahun 2019 di Aula kampus.

Sebanyak 472 orang mahasiswa dan magister diwisuda secara langsung oleh Rektor IAIN Palangkaraya, H Khairil Anwar didampingi anggota senat kampus islam terbesar di Kalteng.

Ratusan orangtua hadir menyaksikan anak-anak mereka yang dikukuhkan sebagai wisudawan dan wisudawati dalam sidang senat terbuka yang digelar civitas akademika IAIN Palangkaraya.

Fandi Ahmad, wisudawan dengan nilai indeks prestasi tertinggi di Kampus IAIN Palangkaraya, mencapai 3,94 dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), IAIN Palangkaraya.

Nikita Mirzani Ketinggalan Ini di Kamar Jorge Lorenzo Pasca Sobat Billy Syahputra Pesta Sampai Subuh

Kekesalan Citra Kirana Saat Pergoki Rezky Aditya Cium Sosok Ini Sehari Setelah Pernikahan, Ternyata?

Keceplosan di Depan Ayu Ting Ting, Lucinta Luna Akui Satu Muhrim dengan Roy Kiyoshi, Reaksi Igun?

Pria kelahiran, Buntok 19 Agustus 1991 putra dari Abdul Wahap dan Yusleni ini merasa bangga bisa meraih IPK tertinggi di kampusnya.

"Alhamdulillah, bisa mencapai IPK tertinggi, saya akan melanjutkan kuliah S2 di ULM Banjarmasin, untuk menggapai cita-cita menjadi dosen nantinya," ujarnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Palangkaraya H Hairil Anwar, mengatakan, kampus yang dipimpinnya telah membekali semua wisudawan dengan ilmu agama dan ilmu pengetahuan yang baik, juga keterampilan, diharapkan ketika terjun ke masyarakat bisa menerapkannya dengan baik.

"Kami berharap dengan ilmu agama dan ilmu pengetahuan serta keterampilan yang diberikan lulusan IAIN bisa menjadi pelopor untuk menjaga toleransi bermasyarakat. Insha Allah mereka akan bisa menyesuaikan bermasyarakat dan akan menjadi pelopor toleransi bermasyarakat sesuai ajaran Islam yang benar," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

teks

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved