Serambi Mekkah

Brigade Informasi Daerah Banjar Kembali Digembleng, Ini Sasarannya

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Informasi, Komunikasi, Statistik dan Persandian (KISP) melaksanakan sosialisasi Brigade Informasi Daerah

Brigade Informasi Daerah Banjar Kembali Digembleng, Ini Sasarannya
MC Kominfo Banjar
SOSIALISASI - Peserta Sosialisasi Brigade Informasi Daerah antusias menyimak paparan pemateri, Kamis (5/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Informasi, Komunikasi, Statistik dan Persandian (KISP) melaksanakan sosialisasi Brigade Informasi Daerah, Kamis (05/12/2019). Acara yang bertempat di hotel berbintang di Gambut, ini terlaksana lancar.

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Dinas KISP Kabupaten Banjar HM Farid Soufian diawali pengalungan pita peserta. Seluruhnya antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga tuntas.

Pada sambutannya, Farid menjelaskan tujuan dan manfaat dilaksanakannya sosialisasi tersebut. "Agar dapat memberikan pemahaman kepada anggota Brigade Informasi dalam memberikan informasi tentang kegiatan pembangunan dan program kerja tiap SKPD, badan, BUMD dan wilayah kecamatan masing-masing," ujarnya.

Dikatakannya, sesuai UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, tiap media publik mesti memberikan informasi yang mudah diakses masyarakat.

Ia berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut dapat meningkatkan SDM para anggota Brigade Informasi Daerah. "Mudah-mudahan kita dapat meningkatkan informasi yang akurat dalam menyampaikan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Banjar," jelasnya.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Edy Elminsyah Jaya menambahkan, kegiatan diikuti perwakilan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD), badan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta kecamatan di lingkup pemerintah Kabupaten Banjar. Jumlah peserta sebanyak 70 orang.

PESERTA sosialisasi ceria berfoto bersama Kadis Kominfo HM Farid Soufian (tengah) beserta jajaran dan narasumber
PESERTA sosialisasi ceria berfoto bersama Kadis Kominfo HM Farid Soufian (tengah) beserta jajaran dan narasumber (MC Kominfo Banjar)

"Sosialisasi Brigade Informasi Daerah ini merupakan wadah untuk menggali informasi kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat hingga di Kecamatan," tandasnya.

Narasumber yang dihadirkan ada dua orang yakni Muahammad Hamdani dan Agus Fahlivi. Hamdani mengupas tuntas mengenai tata cara penulisan berita yang baik, sedangkan Agus mengupas tema foto untuk infopublik. (AOL)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved