Berita Banjarbaru

Harus Ada Efek Jera, Ini Kata Politisi PAN di Banjarbaru Soal Remaja Konsumsi Alkohol

Emi Lasari, Anggota DPRD Kota Banjarbaru menuturkan prilaku anak di usia 15th ke atas yang mulai mencoba minuman beralkohol sangat meresahkan

Harus Ada Efek Jera, Ini Kata Politisi PAN di Banjarbaru Soal Remaja Konsumsi Alkohol
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Adanya temuan sejumlah remaja di kota Banjarbaru yang mengkonsumsi alkohol menjadi keprihatinan berbagai pihak.

Emi Lasari, Anggota DPRD Kota Banjarbaru menuturkan prilaku anak di usia 15th ke atas yang mulai mencoba minuman beralkohol sangat meresahkan.

"Ini menjadi potensi perilaku menyimpang yang rawan potensi kriminalitas dan perilaku menyimpang lainnya," katanya, Kamis, (5/12/2019).

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarbaru ini menyebutkan bahwa mengkonsumsi alkohol bukan peruntukannya, secara kesehatan akan menyerang otak dan kesadaran anak.

Diduga Selundupkan Harley Davidson dan Sepeda Brompton, Dirut Garuda Dipecat

Lowongan Kerja Dicari Tenaga Administrasi Pria atau Wanita, Pengumuman Kehilangan

Ada Perda No 5 tahun 2006, Penyalahgunaan Minuman Beralkohol di Banjarbaru Didominasi Pelajar

Lestarikan Kerajinan Tangan Kain Tenun Pagatan, Gadis Batulicin Ini Ingin Promosikan Lewat Medsos

Sehingga akan berdampak pada tumbuh kembang anak dan potensi perilaku menyimpang bahkan bisa melakukan tindakan kriminal karena turunnya tingkat kesadaran.

"Makanya ini harus jadi perhatian serius kita, bagaimana penegakan hukum kita tidak boleh longgar. Agar bisa menjadi efek jera bagi pengguna," lanjutnya.

Selain itu, dikatakannya penting di sekolah dan di keluarga sejak dini anak dikenalkan dan diberi pemahaman bahaya alkohol.

Isu Perceraian Kiwil - Meggy Wulandari Merebak, Ini Jawaban Tak Terduga Pedangdut Cantik Itu

Banjarmasin Kekurangan 1.500 Guru, Formasi Guru di Penerimaan CPNS 2019 Malah Tidak Ada

Jadwal Semifinal SEA Games 2019 Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar, Siaran Langsung (Live) RCTI

"Untuk penjual seharusnya ada sangsi yang berat sesuai hukum yang berlaku. Karena ada aturan menteri perdagangan terkait ketentuan pihak yang boleh menjual minuman beralkohol," ujar ketua fraksi keadilan sejahteran amanat nasional ini.

Selain itu, para pelajar yang sudah terlanjur dan ditertibkan bisa dilakukan direhabilitasi dan dilakukan pembinaan serta pengawasan yang ketat agar potensi mengulang perilaku sebagai pengguna miras tidak terulang (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved