Ekonomi dan Bisnis

Jelang Tutup Tahun, Jamkrida Kalsel Serap 39.897 Persen Tenaga Kerja

Grafik positif dibukukan PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalimantan Selatan (Kalsel) menjelang tutup tahun 2019.

Jelang Tutup Tahun, Jamkrida Kalsel Serap 39.897 Persen Tenaga Kerja
banjarmasinpost.co.id/mariana
Kantor Jamkrida Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Grafik positif dibukukan PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalimantan Selatan (Kalsel) menjelang tutup tahun 2019.

Direktur Utama Jamkrida Kalsel, Rizqillah Suhaili memaparkan, laporan per Oktober 2019 realisasi nilai outstanding yang sudah dijamin mencapai Rp 1,6 triliun lebih. Terdapat peningkatan senilai Rp 100 juta dari September lalu.

"Jumlah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dijamin sebanyak 4.200, dengan total terjamin 21.000 melampaui dari target 17.000 UMKM," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkannya, jumlah tenaga kerja yang terserap sebanyak 39.897 dari target 42.053 tenaga kerja, yang mana sudah terealisasi sebanyak 95 persen. Dia pun optimistis target bisa tercapai hingga akhir Desember.

Aib Nikita Mirzani Saat Habiskan Malam dengan Jorge Lorenzo Dibongkar, Billy Syahputra Ditendang!

Hasil Penilaian Adipura Tahap II di HSU, Pengelolaan Sampah dan Hutan Kota Raih Nilai Tinggi

LIVE MOLA TV! Live Streaming Arsenal vs Brighton, Tak Siaran Langsung TVRI di TV Online Liga Inggris

RTH Taman Pintar Segera Diresmikan, Dilengkapi Bioskop Misbar

Sektor UMKM yang dijamin didominasi UMKM produktif mikro, kemudian disusul sektor non produktif serta sektor konsumtif.

Hingga akhir tahun diakuinya belum ada terobosan baru, BUMD ini fokus merealisasikan target 2019 yang belum terpenuhi, mulai da mulai dari target penjaminan, target UMKM, target penyerapan tenaga kerja, serta target aset.

"Dari awal berdiri aset yang dimiliki Jamkrida Kalsel senilai Rp 70 miliar, hingga saat ini sudah naik 100 persen di angka Rp 140 miliar," imbuhnya.

Dia mengharapkan seiring dengan peningkatan volume penjaminan Jamkrida Kalsel kepada pelaku UMKM maka juga akan berpengaruh pada peningkatan klaim.

Demi membantu menutupi klaim tersebut, pihaknya mengharapkan pada kami akan cepat selesai awal tahun harapannya dana tersebut sudah bisa direalisasikan bisa menutupi pembayaran klaim UMKM.

Beberapa waktu lalu, pihaknya telah ajukan suntikan modal kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel sebesar Rp 130 miliar.

Ibu Dul Jaelani, Maia Estianty Tularkan Ilmu ke Calon Mantu, Aaliyah Massaid Puji Istri Irwan Mussry

Haul Datu Qabul Dipadati Ribuan Jemaah, Tokoh Masyarakat Margasari Harapkan Pemprov Lakukan Ini

Melawan Madura United Kalteng Putra Tanpa Tiga Pemain, Gomes de Olievera Optimistis Raih Tiga Poin

Penambahan modal PT Jamkrida Kalsel dari Pemprov Kalsel, saat ini hanya tinggal menunggu pengesahan Peraturan Daerah (Perda) terkait penambahan modal dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel.

Dia pun berharap penambahan modal ini bisa segera terealisasi, mengingat tambahan modal berperan strategis perannya dalam pengembangan bisnis PT Jamkrida Kalsel di masa mendatang. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved