Berita Kalteng

Kapolda Jalin Hubungan dengan Perguruan Tinggi Upaya Tangkal Paham Radikal di Masyarakat

Upaya menangkal masuknya paham radikal di Provinsi Kalimantan Tengah terus dilakukan oleh Polda Kalteng, salah satunya melakukan pendekatan ke kampus

Kapolda Jalin Hubungan dengan Perguruan Tinggi Upaya Tangkal Paham Radikal di Masyarakat
tribunkalteng.co/fathurahman
Rektor IAIN Palangkaraya, H Khairil Anwar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya menangkal masuknya paham radikal di Provinsi Kalimantan Tengah terus dilakukan oleh Polda Kalteng, salah satunya melakukan pendekatan ke kampus yang ada di Bumi Tambun Bungai ini.

Saat memberikan sambutan pada sidang senat terbuka wisuda sarjana dan magister Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin, mengatakan, institusi Polri dalam menindaklanjuti sekaligus mencegah paham radikal ini melakukan penggalangan dan menerapkan deradikalisme, koordinasi terpadu antara Polri, TNI, Pemda, dan Perguruan Tinggi.

Dia memgatakan, Perguruan Tinggi memiliki peranan penting dalam mencegah paham radikal ini yaitu dengan menjadi pribadi yang teladan.

Calon Istri Verrell Bramasta Harus Memiliki Kriteria Ini, Sesuai Natasha Wilona atau Febby Rastanty?

Postingan Terbaru Ustaz Abdul Somad Pagi Ini Banjir Doa, Ini Stantus Baru Eks Suami Mellya Juniarti

Bubuhi Emoji Love, Luna Maya Pamerkan Foto Bareng Ryochin, Calon Suami Eks Ariel NOAH Dibongkar

"Memperkuat rasa nasionalisme serta berperan aktif ketika didalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Jenderal bintang dua ini.

Mantan Dankorp Brimob Mabes Polri ini, mengharapkan, kearifan lokal yang ada di Kalteng agar terus dimaksimalkan, salah satu nya adalah menerapkan salam persatuan dalam bahasa daerah yang saat ini dikembangkan melalui lembaga adat dan budaya Kalteng.

Sementara itu, Rektor IAIN Palangkaraya, Khairil Anwar, Kamis (5/12/2019), menyambut baik jalinan kerjasama yang dilakukan oleh Kapolda Kalteng dengan perguruan tinggi yang dipimpinnya tersebut.

Dia mengatakan, selama ini salah satu bekal yang diberikan kepada mahasiswa IAIN Palangkaraya adalah menjaga sikap toleransi antar sesama, sehingga ketika dilepas di masyarakat bisa menjadi pelopor sikap toleransi tersebut.

"Akhir tahun 2019 ini ada sebanyak 472 orang mahasiswa S1 dan S2 yang diwisuda dan mereka akan dilepas ke masyarakat, nantinya diharapkan akan menjadi pelopor untuk menjaga toleransi yang baik dalam masyarakat," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved