Berita Tanahbumbu

Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Anggota Polsek Angsana Tanahbumbu Lakukan Ini

Gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat bisa terjadi kapan saja. Tidak kecuali di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Angsana

Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Anggota Polsek Angsana Tanahbumbu Lakukan Ini
Istimewa
Cegah kriminalitas Aipda Hari rutin patroli ke desa-desa di Kecamatan Angsana, Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat bisa terjadi kapan saja. Tidak kecuali di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Angsana Polres Tanahbumbu.

Meski demikian gangguan kamtibmas timbul disebabkan dari beberapa masalah masih berpotensi, seperti tindak kriminalitas. Namun potensi itu dapat dicegah atau paling tidak diminimalisir.

Upaya pencegahan dan minimalisasi tindak kriminalitas, selain dengan cara menggiatkan patroli rutin anggota terlebih pada malam hari. Eksistensi itu juga dapat dilakukan dengan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Seperti dilaksanakan Aipda Hari, setiap melakukan patroli malam, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat hampir di setiap desa yang dikunjungi.

Jawaban Menohok Ayu Ting Ting Soal Umi Kalsum yang Pakai Banyak Emas, Rival Via Vallen Tegaskan Ini

LINK Live Streaming RCTI! Jadwal Timnas U23 Indonesia vs Laos di SEA Games 2019, Demi Kans Lolos!

Terungkap Kendala Pencarian Korban ABK Tugboat Tenggelam, Idealnya Pencarian Korban Cuma 1 Jam

Selain mempererat silaturahmi, sambang warga di desa-desa binaan Polsek Angsana juga untuk mengetahui keadaan situasi kamtibmas di lingkungan tersebut.

"Tujuan agar selalu terjalin komunikasi. Meminta kepada warga untuk berpartisipasi membantu tercipta keamanan lingkungan yang kondusif," ujar Aipda Hari, Rabu (4/12/2019) malam.

Dikesempatan itu Hari juga berpesan kepada setiap pemuda, untuk menghubungi Polsek atau anggota terdekat apabila ada potensi atau gangguan kamtibmas di lingkungan mereka.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK.MSi melalui Kapolsek Angsana Iptu H Tony Haryono SE.MM mengakui, kegiatan patroli sangat efektif untuk mencegah terjadi tindak kriminal khususnya curas, curat dan curanmor.

Oleh karena itu, Tony selalu mengingatkan kepada jajarannya selalu menggiatkan upaya pencegahan dalam setiap kesempatan.

Dengan menggiatkan patroli kewilayahan otomatis dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman untuk masyarakat.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved