Ekonomi dan Bisnis

Sepanjang Desember 2019, Biro Travel di Kalsel Berangkatkan 200 Lebih Calon Jemaah Umrah

Di penghujung tahun 2019, sejumlah biro travel ibadah umrah dan haji khusus menawarkan paket-paket menarik untuk masyarakat

Sepanjang Desember 2019, Biro Travel di Kalsel Berangkatkan 200 Lebih Calon Jemaah Umrah
Istimewa/H Muh Arifudin
Jemaah Kaltrabu Indah berada di tanah suci. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di penghujung tahun 2019, sejumlah biro travel ibadah umrah dan haji khusus menawarkan paket-paket menarik untuk masyarakat, mulai dari landing ke Jeddah maupun langsung landing Madinah.

Di Kalsel khususnya Banjarmasin, minat masyarakat untuk menunaikan ibadah umrah cukup tinggi dari tahun ke tahun. Hal ini lah menjadi pertimbangan khusus biro travel memberikan harga yang terjangkau dengan fasilitas yang bagus.

Seperti halnya PT Kaltrabu Indah, yang sedikitnya ada empat rencana keberangkatan calon jemaah ibadah umrah di sepanjang Desember 2019.

Manager Operasional PT Kaltrabu Indah Banjamasin, H Muh Arifudin mengatakan, hingga saat ini sudah terhitung ada ratusan jemaah yang sudah siap berangkat, seluruh jemaah pun sebagian telah melakukan rangkaian prakeberangkatan seperti manasik umrah.

Mercure Banjarmasin Sajikan Mantau Buah Naga Sapi Lada Hitam, Harganya Ekonomis

SKOR 1-0! Live Streaming RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Laos Babak Pertama, Link TV Online Metube.id

Psikolog untuk Betrand Peto Disediakan Ruben Onsu, Suami Sarwendah Ungkap Soal Karakter Putranya

Kemunculan Ifan Seventeen di Ultah Nella Kharisma Disorot, Bagaimana Suami Rival Via Vallen Itu?

"Totalnya ada 202 jemaah yang siap berangkat, sejauh ini penguatan kurs dollar AS terhadap rupiah yang menjadikan harga paket berubah tidak mempengaruhi minat masyarakat beribadah umrah," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (5/12/2019).

Seluruh calon jemaah tersebut terbagi dalam empat keberangkatan, yakni paket promo landing Madinah 15 Desember selama 12 hari, paket ini terbagi tiga dibanderol kisaran Rp 28.100.000-43.200.000.

Kemudian ada dua program reguler atau landing Jeddah pada keberangkatan 24 Desember, selama 13 hari, dan 26 Desember 2019 selama 11 hari. Paket reguler dibanderol kisaran Rp 27.500.000-42.800.000.

Serta pada 25 Desember selama 13 hari landing Madinah gunakan pesawat Lion, sedangkan keberangkatan lainnya menggunakan Garuda Indonesia.

Biro travel umrah dan haji khusus lainnya, Travelindo sudah siapkan antisipasi terkait penguatan kurs dollar AS terhadap rupiah yang mempengaruhi kenaikan harga paket.

"Untuk akhir tahun kami antisipasi peak sesion mulai 12-31 Desember dengan tambahan biaya 150-200 dollar AS, karena di tanggal tersebut bakal ada kenaikan harga paket," ucap Manager Operasional New Travelindo, Sutopo Nursani.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved