Kriminalitas Kotabaru

Setelah Bekuk 6 Pelaku, 1 Wakar Kembali Diringkus Terkait Pencurian Material di Pelabuhan PT SILO

Usai 6 pelaku pencurian material kabel di area Pelabuhan PT SILO Group di Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru

Setelah Bekuk 6 Pelaku, 1 Wakar Kembali Diringkus Terkait Pencurian Material di Pelabuhan PT SILO
Istimewa
Pelabuhan PT SILO Group di Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru dan tersangka wakar yang dibekuk polisi Pulau Laut Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Usai 6 pelaku pencurian material kabel di area Pelabuhan PT SILO Group di Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru, kini giliran wakarnya.

Wakar ini diringkus saat bertugas jaga malam diarea pelabuhan pada Rabu (4/12/19) sekitar pukul 23.00 wita. Dia terlibat dalam aksi pencurian yang merugikan perusahaan sekitr 1,2 Miliar.

Adalah Abdul Rahman (26) warga Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru. Kini, dia menyusul 6 rekannya yang lebih dulu diringkus Polsek Pulau Laut Tengah pada Rabu dinihari.

Kapolsek Pulau Laut Polres Kotabaru, Iptu H Pato S Tompo, didampingi Kanit Reskrimnya Aipda Ade Purwanto dan Kanit Intelnya Bripka Tri Jumaryono, Kamis (5/12/19), mengatakan satu lagi pelaku diringkus. Sehingga sudah ada sebanyak 7 orang yang diamankan di Polsek yang merupakan komplotan orang dalam perusahaan PT SILO.

VIRAL di Facebook, Warga di Binuang Heboh Sumur Bor di Lingkungan Mereka Keluarkan Api

Kondisi Pilu Asisten Nike Ardilla Kini Diungkap Sohib Syahrini, Melly Goeslaw Tak Kuasa Tahan Tangis

Beban Pikiran Ashanty Disinggung Anang, Ayah Aurel Hermansyah Ungkap Soal Sakit Autoimun Istrinya


"4 Security, 1 wakar, 2 orang luar yang sudah diamankan. Dugaan kami dari hasil pemeriksaan sementara ada 12 orang termasuk dugaan keterlibatan anggota Pengamanan Khusus (Pamsus) saat itu, " katanya.

Barang bukti yang diamankan berupa 1 unit dump truk serta rekaman video. Kini semuanya sudah diamankan sebagai barang bukti.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus ini, karena tidak menutup kemungkinan masih ada keterlibatan orang dalam, " katanya.

Sebelumnya, 6 rekannya yang lebih dulu ditangkap adalah Agus, Ariel, Sugeng dan Aar yang statusnya adalah security PT SILO Group yang berjaga diareal Pelabuhan dengan Subkon PT DJS (Dwi Jaya Sarana). Sementara dua rekannya yang membantu penjualan adalah Fahri dan Usman alias Bagong.

Ada sebanyak 35 item barang yang hilang dengan total kerugian ditaksir mencapai 1,2 miliar. Kini jajaran Polsek masih terus mendalmi kasus tersebut dn mencari pelaku lainnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved