Berita Banjarbaru

Wakil Rakyat Banua Optimis Bandara Internasional Syamsuddin Noor Beroperasional Sesuai Jadwal

Anggota Komisi V DPR RI, Rifqinizamy Karsayuda optimis peresmian Bandara Internasional Syamsuddin Noor sesuai jadwal

Wakil Rakyat Banua Optimis Bandara Internasional Syamsuddin Noor Beroperasional Sesuai Jadwal
istimewa/Kemenhub Via Rifqinizamy
Keadaan terkini Terminal Bandara Internasional Syamsuddin Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anggota Komisi V Bidang Infrastruktur dan Perhubungan DPR RI, Rifqinizamy Karsayuda optimis peresmian Bandara Internasional Syamsuddin Noor dilaksanakan sesuai jadwal pada Jumat (20/12/2019).

Keoptimisan ini menurut Rifqi didasari komunikasinya dengan Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan RI, Polana B Pramesti yang informasikan kesiapan terminal baru Bandara Internasional Syamsuddin Noor yang direncanakan beroperasional perdana pada Selasa (10/12/2019).

"Terakhir beliau kontak saya tadi pagi, informasikan kesiapan di sana. Bandara baru kita sangat berkelas dan membanggakan," kata Rifqi kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (5/12/2019).

Tak hanya itu, Ia juga optimis pada jadwal peresmiannya nanti Bandara kebanggaan masyarakat Banua ini pada Jumat (20/12/2019) akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, H Joko Widodo.

SKOR 2-2! Hasil Timnas Vietnam vs Thailand SEA Games 2019 Jelang Babak Kedua Berakhir

Dilaporkan Selewengkan Dana Desa, Begini Penjelasan Kades Bekambit Kampung Kotabaru

Pertemuan Irish Bella dengan Gurunya Bikin Ammar Zoni Merinding, Alasannya?

Menuju Haul ke-15 Guru Sekumpul, Dinas PUPR Banjar Normalisasi Akses Jalan hingga Drainase

Dijelaskan Rifqi, Ia bersama Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan RI, Polana B Pramesti saat ini sedang mengawal surat permohonan peresmian Bandara Internasional Syamsuddin Noor dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor kepada RI 1.

"Suratnya terus di kawal supaya bisa sesuai harapan," lanjut Rifqi.

Selain Rifqi, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H Sahrujani juga nyatakan mendengar kabar baik dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalsel terkait perkembangan jalan akses menuju Bandara Internasional Syamsuddin Noor.

Menurut H Sahrujani, dari informasi yang diterimanya dari Dinas PUPR Provinsi Kalsel, pengerjaan jalan akses menuju Bandara tersebut bisa diselesaikan hari ini, Kamis (5/12/2019).

Karena itu Ia berharap besar rencana operasional perdana Bandara Internasional Syamsuddin Noor bisa dilakukan pada Selasa (10/12/2019) dan berjalan lancar sehingga dapat diresmikan oleh presiden pada Jumat (20/12/2019).

Mercure Banjarmasin Sajikan Mantau Buah Naga Sapi Lada Hitam, Harganya Ekonomis

Kembali ke Banua, Eks Pemain Barito Putera Dedi Hartono Janjikan ini ke Semen Padang

Kemunculan Ifan Seventeen di Ultah Nella Kharisma Disorot, Bagaimana Suami Rival Via Vallen Itu?

"Setelah mendengar dari kawan kawan-kawan PUPR, persiapan jalan sudah selesai hari ini tanggal 5 Desember. Jadi tanggal 10 sudah bisa digunakan dan nanti Peringatan pada HKSN akan diresmikan oleh Presiden," terangnya.

Untuk memastikan hal tersebut Komisi III DPRD Provinsi Kalsel juga sudah menjadwalkan pertemuan dengan Dinas PUPR Provinsi Kalsel di Rumah Banjar pada Senin (9/12/2019) untuk selaraskan persiapan operasional perdana Bandara Internasional Syamsuddin Noor. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved