Berita Kabupaten Banjar

Aplikasi si Mantab Pemkab Banjar Cegah Hoax Cukup dari Android

Badan Kesbangpol membuat suatu aplikasi yang bertujuan meminimalisir berbagai kejadian atau potensi konflik sosial di wilayah Kabupaten Banjar.

Aplikasi si Mantab Pemkab Banjar Cegah Hoax Cukup dari Android
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Kesbangpol Banjar dan Kodim 1006 Martapura 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Badan Kesbangpol membuat suatu aplikasi yang bertujuan meminimalisir berbagai kejadian atau potensi konflik sosial di wilayah Kabupaten Banjar.

Praktis dan memudahkan dengan menggunakan sarana berupa aplikasi dalam Android.

Menangani berbagai masalah konflik sosial khususnya di wilayah Kabupaten Banjar ini, Badan Kesbangpol membuat suatu aplikasi terkait dalam hal penanganan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat yang selama ini terkendala dalam hal pelaporan kepada Bupati.

Selain itu pihak Kecamatan dapat juga melaporkan kegiatan-kegiatan yang ada di Kecamatannya.

Petugas seluruh kecamatan sudah mendapat bimbingan terkait penggunaan aplikasi tersebut.

Video Buka-bukaan Barbie Kumalasari Depan Irfan di Kolam Renang, Ulah Seteru Nikita Mirzani Disorot

Mata Dylan Carr Nyaris Buta Pasca Kecelakaan Diungkap Ammar Zoni, Suami Irish Bella Ingatkan Ini

Perlakuan Maia Estianty ke Calon Mantu, Kekasih Dul Jaelani Dibuat Eks Duet Mulan Jameela Begini

Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Ir Suprapto menilai Sistem Informasi Keamanan, Ketentraman dan Ketertiban ” Si Mantab” yang dihadirkan oleh Pihak Badan Kesbangpol ini merupakan salah satu terobosan yang sangat inovatif.

Dengan ”Si Mantab” yang terhubung dengan smartphone, akan mempermudah Pemerintah Kabupaten Banjar yang bekerja sama dengan aparat TNI dan Polri untuk menjaga Keamanan , Ketentraman dan Ketertiban kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Banjar.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banjar Aslam S.Sos menjelaskan melaui Sistem Informasi Keamanan, Ketentraman dan Ketertiban ”Si Mantab” ini, pihak Kecamatan, Desa ataupun Masyarakat dapat mengunduh secara langsung data- data berupa foto ataupun dokumen yang dianggap dapat mengganggu kestabilan kehidupan bermasyakat di Kabupaten Banjar yang nantinya akan langsung disampaikan ke Bupati Banjar atau Wakil Bupati Banjar agar dapat ditindaklanjuti oleh pihak aparat Polisi, TNI maupun Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar , agar kekisruhan di Wilayah Kabupaten Banjar dapat dicegah sedini mungkin.

”Sistem Informasi Keamanan, Ketentraman dan Ketertiban ” Si Mantab” ini sangat bermanfaat untuk memantau segala sesuatu kegiatan yang terjadi di masyarakat, tentunya dengan bantuan aparat Kecamatan, Desa, Masyarakat serta lainnya, selain itu ” Si Mantap ” menyediakan opsi-opsi untuk pengunduhan data yang valid sesuai dengan realita yang terjadi di masyarakat, guna mencegah isu-isu yang tidak sesuai di lapangan/hoax,” tegas Kepala Badan Kesbangpol Aslam S.Sos.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved