PT Adaro Indonesia

Aruh Pemuda Sanggam 3 Resmi Dibuka, PT Adaro Indonesia Berpartisipasi Tampilkan Stan Budaya

Aruh Pemuda Sanggam ketiga Kabupaten Balangan resmi dibuka oleh Bupati Balangan, Ansharuddin, Jumat (06/11/2019).

Aruh Pemuda Sanggam 3 Resmi Dibuka, PT Adaro Indonesia Berpartisipasi Tampilkan Stan Budaya
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Ketua KNPI Kabupaten Balangan, Nurdian Wahyudi disaksikan oleh Bupati Balangan, Ansharuddin dan Community Relation and Mediation Departement Head PT Adaro Indonesia, Djoko Suesilo menyerahkan santunan kepada warga pada acara Aruh Pemuda Sanggam 3 Kabupaten Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Aruh Pemuda Sanggam ketiga Kabupaten Balangan resmi dibuka oleh Bupati Balangan, Ansharuddin, Jumat (06/11/2019).

Acara yang akan berlangsung hingga Minggu (08/12/2019) tersebut menyuguhkan berbagai hiburan dan expo. Bahkan sebagai pengisi kegiatan, sejumlah stand dari komunitas para pemuda mengisi event yang digelar oleh KNPI Kabupaten Balangan tersebut.

Bertema Bersatu Kita Maju, event Aruh Pemuda Sanggam 3 Balangan disponsori oleh PT Adaro Indonesia dan Pemkab Balangan. Bahkan PT Adaro Indonesia juga mendirikan stan bertema budaya di acara itu.

Ya, PT Adaro Indonesia ikut serta bersama para pemuda Desa Ajung untuk memeriahkan Aruh Pemuda Sanggam 3. Mereka menyajikan pondokan yang disebut sebagai rungkuk, yakni pondok yang biasa dibangun oleh masyarakat adat dayak Desa Ajung saat di ladang ketika musim manugal (red; menanam padi).

Community Relations Supervisor PT Adaro Indonesia, Yudhi Febrianda menerangkan, pihaknya melibatkan para pemuda dari desa wisata yanh dibina oleh PT Adaro Indonesia. Di antaranya pemuda dari Desa Liyu dan Desa Ajung. Begitupun hasil karya budaya yang disajikan.

"Pada acara Aruh Pemuda Sanggam ini kami menampilkan hasil karya dari Desa Wisata binaan PT Adaro Indonesia, terutama Desa Ajung dan Desa Liyu yang sebelumnya juga pernah digelar event nasional," ucap Yudhi.

Pada kegiatan tersebut pemuda yang terlibat memperlihatkan beberapa progres yang dilakukan oleh desa.

Melalui Aruh Pemuda Sanggam dan dari apa yang disajikan oleh PT Adaro Indonesia itu pula, Yudhi berharap akan lebih banyak lagi orang yang mengetahui tentang potensi di Desa Liyu dan Desa Ajung. Serta beberapa desa wisata lainnya yang dinaungi oleh PT Adaro Indonesia. Terlebih yang paling berperan dalam pengelolaan desa wisata ialah masyarakat di desa tersebut.

Acara Aruh Pemuda Sanggam 3 yang dibuka oleh Bupati Balangan juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Balangan, Kepala SKPD lingkup Kabupaten Balangan dan Comunity Relation and Mediation Departement Head PT Adaro Indonesia, Djoko Suesilo. Serta beberapa CSR lainnya.

Bupati Balangan, Ansharuddin menyampaikan terimakasihnya kepada PT Adaro Indonesia yang telah memberikan dukungan penuh pada event Aruh Pemuda Sanggam tersebut.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved