Public Services

Ingin Pasang Leding untuk Ruko, Apakah Sama Biayanya dengan Rumah Tinggal?

Assalamualaikum Wr.Wb... Kepada yang terhormat PDAM Intan Banjar. Saya berencana membangun rumah dan toko

Ingin Pasang Leding untuk Ruko, Apakah Sama Biayanya dengan Rumah Tinggal?
PDAM Intan Banjar
Pekerjaan pemasangan jaringan perpipaan yang dilakukan PDAM Intan Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Assalamualaikum Wr.Wb... Kepada yang terhormat PDAM Intan Banjar. Saya berencana membangun rumah dan toko (ruko) dan tentunya nanti akan dilengkapi dengan sarana air bersih dari PDAM. Apakah sama biaya yang dikeluarkan dalam pengurusan pemasangan baru antara ruko dengan rumah tinggal?

Dan bagaimana prosedur permohonan pemasangan baru untuk ruko kami nanti. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. 0895340751062

JAWABAN

Wa’alaikumussalam Wr.Wb. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas petanyaan yang disampaikan melalui BPost ini. Perlu kami sampaikan untuk pemasangan sambungan baru tentunya mengikuti peraturan yang berlaku. Dalam aturan tersebut terdapat klasifikasi golongan pelanggan. Antara rumah dan ruko punya klasifikasi golongan sendiri.

Sementara untuk prosedur pemasangan sambungan baru tersebut kepada para calon pelanggan membawa fotokopi KTP sebanyak satu lembar. Kemudian, membayar biaya pendaftaran Rp 10 ribu rupiah, ditambah materai Rp 6.000 dan gambar denah lokasi rumah.

Berikutnya, setelah calon pelanggan mendaftar sambungan baru petugas tyerlebih dahulu akan melakukan survei ke lokasi yang didaftarkan calon pelanggan. Selanjutnya, PDAM menerbitkan RAB sambungan baru yg harus dibayarkan oleh calon pelanggan.

Demikian jawaban kami. Terima kasih.

M UNTUNG HARTANIANSYAH ST, Kasubag Humas PDAM Intan Banjar

Kapan Stadion Mini Barakat Diperbaiki?
BANJARMASINPOST.CO.ID - KEPADA Yth, instansi berwenang di Kabupaten Banjar. Sebagai warga Kota Martapura izinkan ulun memberi masukan untuk kebaikan kita bersama. Masukan ulun ini prihal kondisi Stadion Mini Barakat yang ada di Jalan A Yani km 39 Martapura, tepatnya belakang SMPN 1 Martapura.

Kita semua tahu kondisi stadion mini tersebut sampai saat ini sangat memprihatinkan, baik dari segi rumputnya maupun pagar hingga tribun stadion tersebut. Padahal kita semua juga tahu kalau stadion ini menjadi salah satu alternatif untuk pembinaan atau mencari bibit-bibit baru pesepakbola di Kota Martapura pada khususnya dan Kabupaten Banjar pada umumnya.

Warga Kabupaten Banjar tentunya sangat ingin bisa bermain bola di lapangan yang memiliki rumput yang bagus, kalau memungkinkan ya bisa bisa seperti rumput di Stadion Demang Lehman. Tapi tidak semua orang kan bisa bermain sepak bola di Stadion Demang Lehman?

Sudah bertahun-tahun kondisi Stadion Mini Barakat tersebut dibiarkan tanpa ada sentuhan perbaikan. Ada baiknya dicari cara bagaimana Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar bisa melakukan perbaikan, baik itu dilakukan sendiri ataupun melibatkan pihak swasta. Yang pasti ulun secara pribadi mengharapkan agar bisa secepatnya dilakukan perbaikan

Mudah-mudahan masukan dari ulun ini bisa menjadi perhatian para pejabat yang berwenang, bisa dari pengurus PSSI, Pemkab Banjar ataupun anggota DPRD Kabupaten Banjar. Terima kasih. 0895705019596

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved