Berita Banjarmasin

Manajemen PLN Kalselteng Ajak Media Kunjungi PLTA Riamkanan, ini Tujuannya

Manajemen PT PLN Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah mengajak awak media berkunjung ke Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Ir PM Noor

Manajemen PLN Kalselteng Ajak Media Kunjungi PLTA Riamkanan, ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/roy
Rombongan media meninjau waduk Riamkanan, Jumat (6/12) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Manajemen PT PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan (PT PLN UIKL Kalimantan mengajak awak media berkunjung ke Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Ir PM Noor di Desa Tiwinganlama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Jumat (06/12/2019).

Tujuan kegiatan Forum Komunikasi PLN UIKL Kalimantan dan Site Visite Unit Pelaksana di PLTA Ir PM Noor tersebut dalam upaya meningkatkan maturity level komunikasi.

Banjarmasinpost.co.id yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut berkesempatan melihat dari dekat waduk Riamkanan.

Juga melihat dari dekat turbin PLTA setempat.

Pernikahan Gisella Anastasia & Wijaya Saputra Ternyata Belum Direncana, Alasan Eks Gading Marten?

Ketidaksabaran Rezky Aditya Lakukan Ini pada Citra Kirana Setelah Nikah, Eks Agnez Mo Buat Pengakuan

Kedekatan Luna Maya dengan Ryochin Makin Diumbar, Bagaimana Nasib Faisal Nasimuddin?

Rombongan Banjarmasin Post Group yang hadir yakni Redaktur Senior sekaligus Kepala Biro BPost Group Banjarbaru Dwi Sudarlan, Manager Iklan Helda Anastasia dan bagian pemasaran iklan Megawati.

Manager UL UPTAD Gunung Bamega M Arsyad mengatakan kemarau cukup berpengaruh terhadap produksi listrik di PLTA Ir PM Noor karena penyusutan debit air di waduk cukup signifikan.

Namun, sebutnya, saat ini produksi listrik masih ada walau berkurang dan secara umum pasokan listrik untuk wilayah Kalseltang masih aman tercukupi.

Sebelum peninjauan lapangan, peserta visite (termasuk kalangan prgawai PLN dari luar daerah) lebih dulu mendengarkan paparan dari Humas PLN Wilayah Kalimantan Niki Rendra Adi Setyawan dilanjutkan paparan teknis oleh petugas teknis PLTA.

Sekitar pukul 10.00 Wita rombongan diajak menuju waduk Riamkanan. Selanjutnya kunjungan ke ruang turbin penghasil listrik.

Beberapa staf teknis sibuk beraktivitas.

(banjarmasinpost.co.id/idda royani) 

Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved