Berita Tapin

Rawan Kecelakaan, Tambalan Aspal di Km 98 Desa Suato Tatakan Tapin Selatan Diberi ini

Jalan Negara di wilayah Km 98 Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diberi cat putih

Rawan Kecelakaan, Tambalan Aspal di Km 98 Desa Suato Tatakan Tapin Selatan Diberi ini
Riswan/ Relawan Andesta
Jalan Nasional di Km 98 Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel diberi cat dan tulisan peringatan karena pengendara kerap alami kecelakaan tunggal, Jumat (6_12_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jalan Negara di wilayah Km 98 Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diberi cat putih dan tulisan peringatan Hati-Hati, Jumat (6/12/2019).

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari Team Relawan Grup WA Andesta (Anak Desa Suato Tatakan), ruas jalan di Km 98 itu kerap terjadi peristiwa kecelakaan lalulintas dan menelan korban jiwa.

Belum lama ini, dua peristiwa hanya berselang empat jam, peristiwa kecelakaan lalulintas tunggal dialami seorang pengendara rofa dua dan satu unit mobil truk angkutan barang.

"Maka cat pilox putih dan tulisan itu, bentuk keprihatin agar peristiwa kecelakaan lalulintas di bekas tambalan aspal itu tidak terjadi di jalan tersebut," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Video Buka-bukaan Barbie Kumalasari Depan Irfan di Kolam Renang, Ulah Seteru Nikita Mirzani Disorot

Perlakuan Maia Estianty ke Calon Mantu, Kekasih Dul Jaelani Dibuat Eks Duet Mulan Jameela Begini

Mata Dylan Carr Nyaris Buta Pasca Kecelakaan Diungkap Ammar Zoni, Suami Irish Bella Ingatkan Ini

Riswan Dealova, anggota Team Relawan Andesta mengatakan, Kamis (5/12/2019) kemarin, dua peristiwa kecelakaan lalulintas tunggal terjadi sempat memacetkan arus lalulintas pengendara dari dua arah.

Kecelakaan pertama sebutnya, dialami pengendara roda dua, bernama Rubian Fauzi, kelahiran Tungkap 1989 lalu, terjatuh setelah melintasi Jalan Negara di Km 98 Desa Suato Tatakan.

Korban melaju dari arah Rantau menuju Kecamatan Binuang, tidak mengetahui kalau jalan itu ada seperti gundukan akibat tambalan aspal yang tidak diratakan sehingga melambung dan terjatuh hingga mengalami luka serius.

Selang empat jam kemudian, cerita Riswan, satu unit mobil truk bermuatan kehilangan kendali setelah melintasi gundukan aspal di Km 98 Desa Suato Tatakan.

Mobil truk itu juga dari arah Rantau menuju Kecamatan Binuang, kehilangan kendali sehingga menabrak pagar jembatan dibagian kiri.

Sopirnya berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan hanya mengalami trauma dan truknya bagian depan penyok dan bak belakang miring.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved