Serambi Mekkah

Usai Jalani Diklatsar, Personel Satpol PP Dapat Wejangan Ini dari Guru Khalil

Bupati Banjar H Khalilurrahman menjadi Pembina Upacara Penerimaan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) anggota Satuan Polisi Pamong Praja Banjar

Usai Jalani Diklatsar, Personel Satpol PP Dapat Wejangan Ini dari Guru Khalil
MC Dinas Kominfo Banjar
ARAHAN - Bupati Banjar H Khalilurrahman menjadi pembina upacara sekaligus memberikan arahan pada Satpol PP Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Khalilurrahman menjadi Pembina Upacara Penerimaan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar, di Halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (05/12/2019) pagi.

Orang nomor satu di Kabupaten Banjar yang akrab disapa Guru Khalil ini pada arahannya menyampaikan selamat kepada para anggota Satpol PP Kabupaten Banjar, yang telah berhasil mengikuti secara baik Latihan Dasar (LATDAS) yang bertempat di Rindam 6 Mulawarman Banjarbaru sejak 18 Nopember hingga 2 Desember 2019.

"Saya berharap semoga mental dan etika tiap diri personel makin bertambah kuat dan baik. Berdisplin tinggi dan menjadi pribadi yang berintegritas sehingga dalam bekerja akan lebih profesional," harapnya.

Satpol PP sebagai perangkat daerah yang mempunyai peran strategis dalam memperkuat pelayanan publik di daerah, harus terus mempunyai komitmen yang tinggi dalam menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman.

Dikatakan Bupati, masyarakat Kabupaten Banjar menaruh harapan besar terhadap terciptanya keamanan dan ketertiban serta ketentraman. Karena itu Satpol PP harus mampu melindungi masyarakat.

Bupati Banjar H Khalilurrahman foto bareng Satpol PP Banjar.
Bupati Banjar H Khalilurrahman foto bareng Satpol PP Banjar. (MC Dinas Kominfo Banjar)

"Saya minta selalu lakukan pendekatan yang humanis dan persuasif dalam melaksanakan tugas, sehingga akan memberikan kesan yang positif di masyarakat, terkhusus dalam mengawal dan menegakkan Peraturan Daerah (Perda) yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Banjar," tandas Bupati.

Selanjutnya Bupati menegaskan pakaian dinas yang telah ditetapkan merupakan kewibawaan. "Jaga nama dan wibawa KORPS Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemerintah Kabupaten Banjar," ucapnya.

Seusai melaksanakan upacara tersebut Satpol PP Kabupaten Banjar yang dipimpin HM Ali Hanafiah menggelar penertiban bangunan yang tidak berizin pada kawasan gudang Instalasi Farmasi Kabupaten Banjar yang berada di Jalan Albasia, Kelurahan Jawa. (AOL)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved