Berita Banjarbaru

205 Tentara Selesaikan Pendidikan di Gunung Kupang, Prada Bima Raditia Jadi yang Terbaik

Sebanyak 205 siswa dari Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2019 telah menyelesaikan pendidikan di Dodiklatpur

205 Tentara Selesaikan Pendidikan di Gunung Kupang, Prada Bima Raditia Jadi yang Terbaik
Foto Humas Rindam VI/Mulawarman
Danrindam Cek Pasukan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 205 siswa dari Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2019 telah menyelesaikan pendidikan di Dodiklatpur Rindam VI/Mulawarman, Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Tampil sebagai siswa terbaik pada pendidikan kejuruan tamtama ini yakni Prada Bima Raditia, asal Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dirinya merasa bangga dan bahagia bisa memberikan kemampuan terbaiknya dalam menjalani pendidikan di Dodiklatpur Rindam VI/Mulawarman, Gunung Kupang.

Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2019 ini digelar di Lapangan Kesetiaan, Dodiklatpur Rindam VI/Mulawarman di Gunung Kupang Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu, (7/12).

Pesan Khusus Angelina Sondakh untuk Aaliyah Massaid dari Penjara, Teman Yuni Shara Sampaikan Ini

Aurel Minum Susu Ibu Hamil Bareng Atta Halilintar, Putri Krisdayanti & Anang Hermansyah Ternyata?

Syahrini Ungkit Masa Lalu, Istri Reino Barack Kenang Saat Hebohkan Pasar Tradisional, Ini Faktanya

Pada upacara penutupan ini, Komandan Rindam (Danrindam) Vl/Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti sebagai Inspektur Upacara dan Mayor Inf Suwondo sebagai komandan upacara.

Pada kesempatan itu, Danrindam VI/Mulawarman menyampaikan sambutan dari Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Sebagai Danpussenif Kodiklatad mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2019 dengan lancar sesuai dengan rencana.

Keberhasilan ini hendaknya dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat, serta tekad pengabdian dalam melaksanakan tugas disatuan nantinya.

Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso juga berpesan kepada para prajurit yang telah lulus pendidikan agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak dalam setiap tugas yang dihadapi.

Mantapkan etika keprajuritan dengan senantiasa mengamalkan Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan Delapan Wajib TNI.

"Sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh pihak manapun yang dapat merusak citra TNI AD," tegasnya.

Dirinya juga perpesan agar para prajurit untuk kobarkan terus semangat pantang menyerah, rela berkorban untuk senantiasa bersama dan bersatu dengan rakyat.

Hilangkan sifat sombong, berperilaku arogan atau merasa paling hebat, tetapi tetaplah bersikap rendah hati, ramah tamah, setia dan jujur serta disiplin.

"Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan melestarikan budaya belajar dan berlatih guna mewujudkan kesiapan operasional satuan dan keberhasilan pelaksanaan tugas," tambahnya.

(banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved