Berita Banjarmasin

Dapat Predikat Masjid Terbaik 1, Pengurus Masjid Al Muhajirin Adakan Tasyakuran

Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin yang berlokasi di Jalan HKSN RT 19 Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel baru-baru ini

Dapat Predikat Masjid Terbaik 1, Pengurus Masjid Al Muhajirin Adakan Tasyakuran
Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Tasyakuran atas terpilihnya Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin sebagai Terbaik 1. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin yang berlokasi di Jalan HKSN RT 19 Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel baru-baru ini terpilih menjadi masjid terbaik 1 oleh Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP).

Hal itu tentu sangat membanggakan bagi pengurus masjid, jamaah, masyarakat Banjarmasin serta Kalimantan Selatan. Untuk itulah pada Sabtu (7/12) malam, pengurus masjid melaksanakan tasyakuran atas terpilihnya Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin sebagai Terbaik 1 dari 999 Masjid YAMP di seluruh Indonesia.

Tasyakuran sendiri berlangsung sederhana di ruang induk Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin dan dihadiri oleh pengurus serta jamaah masjid. Hadir juga Ketua Dewan Masjid Kalsel HG (P) Rusdi Effendi AR dan para pengurus Masjid Al Muhajirin, Pengurus Muhammadiyah Banjarmasin dan Kalsel.

Ketua Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Banjarmasin, H Yuherli mengungkapkan kegiatan tasyakuran ini untuk mensyukuri keberhasilan Masjid Al Muhajirin menjadi masjid terbaik 1 se Indonesia.

LOLOS FINAL! Timnas U-22 Kamboja Atau Vietnam, Mana Tim Pilihan Indra Sjafri di Final SEA Games 2019

Pemko Banjarmasin Masukkan 5 Kuliner di Peraturan Wali Kota, Ini Nama Masakannya

Kehebatan Luis Milla Lewat! Indra Sjafri Siap Jadi Pelatih Timnas Indonesia Gantikan Simon McMenemy

FAKTA GOL Timnas U-22 Indonesia Menuju Final SEA Games 2019, Garuda Makin Ganas di Babak Kedua!

"Untuk itu kami perlu sampaikan ke jamaah bahwa ini adalah keberhasilan bersama dan bagaimana mempertahankan kedepan , dan memotivasi masjid-masjid lainnya,karena kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan YAMP," paparnya seraya mengatakan di Kalsel ada 23 masjid Jami.

Pada tasyakuran ini pihaknya juga serahkan bantuan dari jamaah untuk korban kebakaran sebuku senilai Rp5 juta.

Atas terpilihnya Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin YAMP sebagai Terbaik 1 dari 999 Masjid YAMP di seluruh Indonesia membuat masjid ini mendapatkan piagam penghargaan dan tropi juara Fastabiqul Khairat 999 yang diterima oleh pengurus masjid Muhammadiyah Al Muhajirin.

Penyerahan penghargaan sebelumnya dilakukan oleh Siti Hardiyanti Rukmana atau biasa disapa Mbak Tutut kepada H Yuherli selaku Ketua Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Banjarmasin didampingi Ketua Pembina YAMP, Prof DR H Emil Salim.

Sebelumnya, H Yuherli Ketua Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Banjarmasin, mengaku sangat bersyukur atas penghargaan tersebut.

Apalagi pencapaian itu menurutnya tidak terlepas dari perjuangan dan kerja keras seluruh pengurus dan jemaah Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Banjarmasin.

Halaman
12
Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved