Dana Makan Minum Guru

Diknas Banjarmasin Belum Anggarkan Dana Makan Minum Harian Guru, Totok Sarankan ini

Dinas pendidikan Banjarmasin belum bisa berbuat banyak seiring terbitnya petunjuk teknis (juknis) No.3 Tahun 2019 pada Maret silam tentang penggunaan

Diknas Banjarmasin Belum Anggarkan Dana Makan Minum Harian Guru, Totok Sarankan ini
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Sabtu (7/12/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas pendidikan Banjarmasin belum bisa berbuat banyak seiring terbitnya petunjuk teknis (juknis) No.3 Tahun 2019 pada Maret silam tentang penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari Kementerian Pendidikan yang melarang biaya makan dan minum harian di sekolah jenjang SD dan SMP dari dana BOS.

“Iya, kalau kita anggarkan di APBD 2020, cukup banyak dananya. Kalau dikalikan ribuan guru di Banjarmasin, maka cukup banyak duitnya. Mungkin miliaran rupiah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Banjamasin, Agus Totok Daryanto, Jumat (6/12).

Menurut Totok, saat ini Dinas Pendidikan memang belum menganggarkan dana makan minum harian guru dari dana APBD sehingga diharapkan masing-masing sekolah untuk bisa mencari solusi untuk dana makan minum harian sekolah ini.

Sambil Bagikan Uang, Nikita Mirzani Singgung Prestasi di Depan Ruben Onsu cs, Sindir Agnez Mo Lagi?

Amarah Anang Hermansyah ke Ashanty yang Masih Derita Autoimun, Ibu Aurel Nekat Lakukan Ini

Gebetan Luna Maya Disebut Raffi Ahmad di Depan Ryochin, Ada Pria Misterus Eks Ariel NOAH di Amerika?

“Kita sarankan sekolah bisa menyisihkan keuntangan dari kantin dan warung untuk keperluan makan dan minum harian sekolah,” katanya.

Totok mengharapkan sekolah bisa mencontoh keberadaan kantin SDN Antasan Besar 7, di kawasan Meratus, Banjarmasin Tengah.

Hasil keuntungan dari kantin ini salah satunya dipakai untuk memberi minum dan makan guru SDN setempat selama mengajar.

“Upaya ini dilakukan pihak SDN Antasaran Besar 7 sejak terbitnya juknis BOS yang tidak lagi mencantumkan anggaran minum dan makan harian sekolah,” kata Totok.

Dijelaskan Totok, bagi sekolah yang mempunyai warung-warung atau kantin, maka hasil keuntungannya bisa disisihkan sebagaian untuk keperluan makan dan minum harian guru di sekolah.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved