Berita Banjarmasin

Hari Disabilitas Internasional, Berikan Hak yang Sama untuk Difabel

Alunan musik yang merdu dan syahdu mengiringi tarian adat Dayak yang ditarikan satu mahasiswi Prodi Pendidikan Khusus Fakultas Keguruan

Hari Disabilitas Internasional, Berikan Hak yang Sama untuk Difabel
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Kepala Prodi Pendidikan Khusus (PKH) FKIP ULM Banjarmasin Dr Imam Yuwono MPd didampingi Wakil Dekan 1 FKIP ULM, Dr H Zulkifli MPd saat melepas balon membuka acara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Alunan musik yang merdu dan syahdu mengiringi tarian adat Dayak yang ditarikan satu mahasiswi Prodi Pendidikan Khusus Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat di halaman Open Space ULM di Jalan Hasan Basry, Minggu (7/12) pagi.

Para penonton tampak antusias menyaksikannya.

Beberapa anak penyandang Disabilitas terlihat bergembira ditemani teman dan para orangtua.

Mereka turut memeriahkan Hari Disabilitas Internasional 2019 yang kali ini mengambil Tema Bergerak Bersama Membangun Harmoni dan Jiwa Inklusi di Setiap Hati.

Hari sebelumnya mereka juga mengikuti beragam lomba seperti lomba menyanyi dan menari yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Khusus FKIP ULM Banjarmasin.

Emosi Rezky Aditya Meledak Pasca Resepsi Berlangsung, Suami Citra Kirana Sampai Lempar Barang Ini

Pesan Khusus Angelina Sondakh untuk Aaliyah Massaid dari Penjara, Teman Yuni Shara Sampaikan Ini

Syahrini Ungkit Masa Lalu, Istri Reino Barack Kenang Saat Hebohkan Pasar Tradisional, Ini Faktanya

Kegiatan ini mendapatkan animo yang besar dari para sekolah yang mempunyai murid penyandang disabilitas seperti SLB dan lainnya.

Kepala Prodi Pendidikan Khusus (PKH) FKIP ULM Banjarmasin Dr Imam Yuwono MPd mengungkapkan hari ini pihaknya peringati Hari Disabilitas Internasional.

Hari Disabilitas jatuh pada 3 Desember setiap tahunnya.

"Tujuannya menghargai para penyandang disabilitas agar mereka mendapatkan hak yang sama seperti masyarakat pada umumnya," ucapnya.

Kemudian mereka bisa sekolah dan mendapatkan hak pendidikan, mendapatkan hak-hak pelayanan publik yang sama dengan warga lainya.

Halaman
12
Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved