Berita Banjarmasin

John Tralala (JT) Junior Bangga Tampilkan Madihin di Acara Amal, di Sini Tempatnya

Tampil menghibur masyarakat dengan membawakan kesenian khas masyarakat Banjar yakni madihin, terus dilakukan okeh mereka yang tergabung dalam John Tra

John Tralala (JT) Junior Bangga Tampilkan Madihin di Acara Amal, di Sini Tempatnya
Istimewa
John Tralala (JT) Junior. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tampil menghibur masyarakat dengan membawakan kesenian khas masyarakat Banjar yakni madihin, terus dilakukan okeh mereka yang tergabung dalam John Tralala (JT) Junior.

Pasalnya hampir tiap pekannya, JT Junior mengisi job di berbagai daerah di Kalsel, misalnya di Balangan, Tanahbumbu, Amuntai dan lain sebagainya.

Menariknya, pekan lalu JT Junior yang terdiri atas Hendra Alam, Yuanda Tralala dan Said Jola ini tampil di daerah Rantau pada sebuah acara penggalangan dana untuk masjid dan juga sebuah madrasah.

"Iya minggu lalu kami tampil di Rantau untuk penggalangan dana masjid dan madrasah. Jadi sambil menghibur juga sambil mengajak masyarakat yang hadir untuk ikut beramal," kata pentolan JT Junior, Hendra Alam.

Hendra Alam menambahkan bahwa bayaran yang diterima pun tidaklah seperti biasanya, karena niatnya ingin berpartisipasi dalam acara amal tersebut.

LOLOS FINAL! Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar di Semifinal SEA Games 2019 Skor Akhir 4-2

Luna Maya Goda Jerome Polin di Depan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Begini Reaksi Ryochin

Kecocokan Hubungan Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Dibongkar Sosok Ini, Disebut Bisa Saling Dukung

"Honornya benar-benar ingin membantu, tidak seperti tampil di acara-acara lainnya," jelasnya.

Tampil pada acara amal seperti ini diakui juga oleh Hendra Alam menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi personel JT Junior.

"Senang dan bangga sambil menghibur masyarakat juga ada nilai ibadahnya," katanya.

Tidak kalah penting lanjutnya, hal ini juga untuk meneruskan keinginan sang ayah yakni almarhum John Tralala yang merupakan maestro madihin di Banua.

"Sebenarnya sudah ada sejak masih ada abah. Dan kami melanjutkan apa yang diwariskan oleh abah sudah sejak kurang lebih 25 tahun ini. Orang pun mengira setelah abah tiada tidak lagi tampil untuk acara sosial seperti ini. Alhamdulillah nyatanya masih bertahan hingga sekarang," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved