Ekonomi dan Bisnis

Klinik dan Pameran Arsitektur IAI Kalsel Segera Dibuka, Masyarakat Bisa Konsultasi ini

Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Kalimantan Selatan lakukan upaya persiapan event Persembahan Karya Arsitek, bertempat di Rumah Anno Siring Tendean

Klinik dan Pameran Arsitektur IAI Kalsel Segera Dibuka, Masyarakat Bisa Konsultasi ini
Istimewa/IAI Kalsel
Persiapan IAI Kalsel sebelum gelar Klinik dan Pameran Arsitektur bertempat di Rumah Anno Siring Tendean Banjarmasin, 8-9 Desember 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Kalimantan Selatan lakukan upaya persiapan event Persembahan Karya Arsitek, bertempat di Rumah Anno Siring Tendean Banjarmasin. Kegiatan resmi dibuka Minggu (8/12/2019).

Panitia yang bertanggung jawab mengenai klinik arsitektur Andit Muhaiminsyah dan Fachriady Ismail menyebutkan, warga yang berkunjung ke Pameran Karya Arsitek bisa mengunjungi stand Klinik Arsitektur untuk berkonsultasi desain secara gratis.

"Panitia juga akan memberikan ide-ide desain dengam sketsa cepat. Warga cukup datang membawa informasi sederhana tentang rumah atau bangunannya, misalkan ukuran, jenis ruangan dan bagaimana keinginan desainnya," ujar Andit Muhaiminsyah melalui siaran pers kepada Banjarmasinpost.co.id.

Pesan Khusus Angelina Sondakh untuk Aaliyah Massaid dari Penjara, Teman Yuni Shara Sampaikan Ini

Pernikahan Ayu Ting Ting di Tahun 2020 Diramalkan Terjadi, Mantan Shaheer Sheikh Bilang Amin

Amarah Anang Hermansyah ke Ashanty yang Masih Derita Autoimun, Ibu Aurel Nekat Lakukan Ini

Ditambahkannya, pelayanan ini bertujuan sebagai bentuk pengabdian para arsitek Banua kepada masyarakat Kalsel.

Ketua IAI Kalsel Pakhri Anhar turut berharap warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya dapat memanfaatkan momen ini.

"Kami juga melayani konsultasi gratis, warga dapat memanfaatkan ini dan juga bisa bagi mendesainkan tempat-tempat ibadah, seperti masjid langgar dan Surau. Jadi pengurus tempat ibadah kita layani juga jika ingin konsultasi," katanya.

Sementara itu, devisi yang bertanggung jawab mengenai Pameran Arsitek, Eva Susanti dan Ade SJ Noor menjelaskan, acara pameran dibuat agar berkesan ngarsitek sesuai arahan pengurus IAI Kalsel.

Konsep ini didengungkan oleh Rafik yang juga Wakil Ketua IAI Kalsel.

Konsep Ngarsitek ini bertujuan agar pengunjung mendapat kesan dan menarik dikunjungi.

Di pameran karya itu juga menampilkan tiga Program Studi Arasitektur yang ada di Kalsel, yaitu dari Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Nahdatul Ulama, dan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved