Berita Kalteng

Mahasiswa UPR Dapat Pencerahan Rektor UIN Antasari Banjarmasin pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Prof Dr H Mujiburrahman, Sabtu (7/12/2019).

Mahasiswa UPR Dapat Pencerahan Rektor UIN Antasari Banjarmasin pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Prof Dr H Mujiburrahman, Sabtu (7/12/2019) malam memberikan tausiah di Masjid Salahuddin Universitas Palangkaraya (UPR ) dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Prof Dr H Mujiburrahman, Sabtu (7/12/2019) malam memberikan tausiah di Masjid Salahuddin Universitas Palangkaraya (UPR ) dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah.

Ratusan mahasiswa dan mahasiswi muslim di Universitas Palangkaraya, hadir mengikuti acara tersebut dan mereka mendengarkan secara hikmat, ceramah agama atau tausiah Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema meneladani Akhlak Rasullah SAW yang diberikan Mujiburrahman.

Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Rektor UIN Banjarmasin, berbicara tentang maksud diutusnya Nabi Muhammad ke muka bumi untuk menyempurnakan akhlak umat manusia. "Artinya, manusia itu sebelumnya sudah punya akhlak, dengan adanya Nabi Muhammad disempurkanyalah akhlak manusia," ujarnya.

UPDATE Klasemen SEA Games 2019, Indonesia Urutan 2 dengan 51 Emas, Siman Raih Emas Terbaru

LOLOS FINAL! Timnas U-22 Kamboja Atau Vietnam, Mana Tim Pilihan Indra Sjafri di Final SEA Games 2019

Lagi Syuting Chase Me, Godfrey Gao Meninggal karena Gagal Jantung, Kenali Penyakit Mematikan Ini

Dia mengatakan, pada hakikatnya manusia adalah baik, atau fitrah, sesuatu yang suci yang baik atau karakternya adalah baik." Kebaikan itu sesuai dengan kecendrungan manusia memang dasarnya baik, sehingga ketika ada orang yang berbuat tidak baik pasti tidak akan sesuai dengan hati kita," ujarnya.

Mujiburahman, menyoroti kebiasaan kalangan milineal saat ini yang tak bisa lepas dari gadget, sehingga sehari-hari tak bisa lepas dari gadget, sama saja seperti memuja berhala, seperti zaman dahulu. "Zaman now, jika kita tidak bisa mengendalikan HP, maka dialah (HP) lah yang akan mengendalikan kita. Saat ini kita cendrung sendiri tapi bersama-sama," ujarnya, mengutip salah satu pakar.

Iim, salah satu mahasiswa UPR yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan, senang ikut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut, apalagi pembicaranya adalah Rektor UIN Banjarmasin, yang memberikan pencerahan tentang masalah kekinian."Tentu senang dapat pencerahan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, sehingga kami sebagai kalangan milenial bisa kontrol diri dalam menggunakan gadget," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan hadiah bagi mahasiswa Universitas Palangkaraya yang juara dalam mengikuti lomba tausiyah oleh penyelenggara kegiatan tersebut."Kami setiap tahun, secara rutin menggelar kegiatan ini," ujar H Syamsuri Yusuf, pengurus Masjid Salahiddin Universitas Palangkaraya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved