Berita Banjarmasin

Rutin Kegiatan Ngaji Bareng Sabtu, Baznas Kalsel Gelar Khataman Alquran

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pengajian Alquran rutin sekaligus khataman Alquran, bertempat di kediaman

Rutin Kegiatan Ngaji Bareng Sabtu, Baznas Kalsel Gelar Khataman Alquran
banjarmasinpost.co.id/mariana
Baznas Kalsel gelar ngaji bareng sabtu sekaligus khataman Alquran di kediaman Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kalsel, H Irhamsyah Safari, Sabtu (7/12/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pengajian Alquran rutin sekaligus khataman Alquran, bertempat di kediaman Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kalsel, H Irhamsyah Safari, Sabtu (7/12/2019).

Sekretaris Baznas Kalsel, Ahmad Rafi'ie menjelaskan, kegiatan ngaji rutin merupakan kegiatan di luar operasional Baznas.

"Kegiatan ngaji ini istilahnya kami sebut Ngaji Bareng Sabtu (NBS). Digagas oleh pimpinan Baznas Kalsel, HG(P) Rusdi Efendi AR bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan kualitas dari Amil Kalsel," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ngaji bareng sabtu ini rutin digelar sekali dalam sepekan sejak beberapa bulan lalu, hingga saat ini dilakukan khataman.

Pesan Khusus Angelina Sondakh untuk Aaliyah Massaid dari Penjara, Teman Yuni Shara Sampaikan Ini

Aurel Minum Susu Ibu Hamil Bareng Atta Halilintar, Putri Krisdayanti & Anang Hermansyah Ternyata?

Syahrini Ungkit Masa Lalu, Istri Reino Barack Kenang Saat Hebohkan Pasar Tradisional, Ini Faktanya

Dia berharap hal positif ini dapat menjadi sebuah kebiasaan bagi Amil, juga dapat menjadi role model bagi Baznas-baznas lainnya di kabupaten/kota se Kalsel.

Secara operasional, Baznas Kalsel memiliki peran mulia menyalurkan zakat yang sudah terkumpul kepada pihak yang membutuhkan.

Untuk menyalurkan dana yang masuk, Baznas Kalsel bekerjasama dengan beberapa perusahaan di Banua, seperti Bank Kalsel, Adaro, Hasnur, dan perusahaan lainnya yang memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Selain ngaji bareng, kami juga mengadakan Baznas Class. Dalam kegiatan ini membahas mengenai ilmu fiqih, yang terkait dengan masalah zakat, infaq, dan shadaqah," imbuhnya.

Di Baznas Class, materi yang diberikan kerap menghadirkan pembicara kompeten di bidangnya misalnya dari UIN Antasari maupun Baznas Kalsel sendiri.

Turut hadir dalam acara khataman, Ketua Baznas Kalsel, HG(P) Rusdi Effendi AR dan segenap pengurus Baznas Kalsel.

"Selain ngaji dan khataman, juga sekaligus dihelat syukuran Irhamsyah Safari yang akan memasuki masa pensiun dari Banjarmasin Post Group," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved