Berita Batola

4 Segmen Pelebaran Jalan Trans Kalimantan Batola, Pemkab Bakal Relokasi TPS di Handil Bakti

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Kalsel (Satker PJN Wil I Kalsel) Budianto, menginformasikan pada 2019 dan 2020 pelebaran

4 Segmen Pelebaran Jalan Trans Kalimantan Batola, Pemkab Bakal Relokasi TPS di Handil Bakti
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Tempat pembuangan sampah (TPS) di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Alalak, Kabupaten Batola. Dalam waktu dekat TPS ini akan direlokasi seiring pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Kalsel (Satker PJN Wil I Kalsel) Budianto, menginformasikan pada 2019 dan 2020 pelebaran jalan Trans Kalimantan Handil Bakti Alalak Batola ada empat segmen.

Dijelaskan Budianto segmen tersebut yaitu Pertama arah ke oprit Jembatan Alalak, segmen kedua dari sebelum Pawon Tlogo arah ke Simpang Serapat, segmen ketiga menyambung di sekitar Simpang Serapat dan segmen keempat itu ke arah dari Jembatan Ray II ke arah Masjid H Jamhuri.

Untuk memuluskan rencana itu Pemkab Batola akan merelokasi keberadaan tiga Tempat pembuangan sampah (TPS) di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Alalak, Kabupaten Batola seiring pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI.

LINK INDOSIAR! Live Streaming TV Online Badak Lampung Vs Persija Liga 1 2019, Simic Main

Blak-blakan Ariel Tatum Tentang Istri Simpanan Om-om, Mantan Al Ghazali Sebut Banyak Tawaran

Pemkab Batola Siap Relokasi TPS Jalan Trans Kalimantan, Desa Ini Bangun untuk 1 Truk Sampah

“Iya kita siap merelokasi tiga TPS di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola,” tegas Supardi Kepala pelaksana teknis daerah (UPTD) Kebersihan Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola, Supardi, Minggu (8/12/19).

Menurut Supardi, Pemkab Batola sudah ada komunikasi di salah satu desa di Semangat Dalam, Kecamatan Alakak Batola. Desa tersebut mau berpartipasi dalam membangunkan TPS yang bisa menampung satu truk sampah.

“Lokasi TPS itu masuk lewat kompleks Griya Griya Pertama dari dana desa dengan ukuran 3 x 5 meter. Kita sangat berterimakasih,” katanya.

Menurut Supardi, cepat atau lambat tiga TPS di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola akan direlokasi karena sepanjang jalan tersebut akan dilebarkan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI.

“Di kawasan Terminal Induk Handil Bakti akan kita tempatkan dua TPS pengganti,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini, Pemkab Batola terus mensosialiasikan rencana relokasi TPS di Jalan Trans Kalimantan ke kawasan Terminal Induk Handil Bakti Batola (ujung Pasar Induk Handil Bakti). Selain itu, warga juga bisa membuang sampah di TPS arah masuk kompleks Griya Permata.

“Jadi kalau nanti semua TPS di Jalan Trans Kalimantan ditutup, diharapkan warga tidak bingung dan terkejut. Kalai direlokasi sekarang TPSnya, maka terlalu dini,” katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ogi).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved