Berita Banjarbaru

5 Unit BRT Baru Ini Bakal Diujicobakan untuk Jalur ke Bandara Internasional Syamsudin Noor

Armada untuk Bus Rapid Transit (BRT) ditambah lima unit oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Artinya ada sepuluh BRT yang kini tersedia.

5 Unit BRT Baru Ini Bakal Diujicobakan untuk Jalur ke Bandara Internasional Syamsudin Noor
Humas Dishub Kalsel
5 Unit BRT Baru Ini Bakal Diujicobakan untuk Jalur ke Bandara Internasional Syamsudin Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Armada untuk Bus Rapid Transit (BRT) ditambah lima unit oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Artinya ada sepuluh BRT yang kini tersedia.

Tidak lain kedatangan lima unit transportasi massal yang disapa bus tayo ini bisa memberikan tambahan pelayanan kepada warga di Kalsel untuk semakin mencintai transportasi massal.

Direncanakan satu atau dua unit nya nanti bisa diarahkan untuk akses ke Terminal baru di Bandara Syamsudin Noor.

Sekertaris Dishub Kalsel, Miransyah, Minggu (8/12/2019) membenarkan bahwa ada kedatangan bantuan lima unit bus baru dari Kementerian Perhubungan.

Kehamilan Maia Estianty Kembali Disorot Imbas Foto Bareng Irwan, Eks Duet Mulan Jameela Sebut Ini

Kenekatan Mulan Jameela Jelang Ahmad Dhani Bebas, Eks Rekan Duet Maia Estianty Lakukan Ini

LINK Live Streaming TV Online Beinsports 2 Bologna vs AC Milan Liga Italia, Tak Siaran Langsung RCTI

"Tetap keperluannya untuk mendukung program transfortasi massal bus rapid transit (BRT) Banjarbakula. Tapi nanti akan dicoba juga untuk akses Terminal baru Bandara Syamsudin Noor," kata dia.

Namun diuraikan Mirhan, tidak langsung diterapkan turun untuk BRT. Karena masih akan diurus soal pelat nomor dan teknis lainnya.

"Kita juga perlu Sumber Daya Manusia (SDM) semisal supir dan kernet. Tapi kita usahakan dalam minggu minggu ini tambahan lima bus ini juga dioperasikan. Termasuk kini sedang dalam proses melengkapi berkas dan dokumen operasional angkutan," kata dia.

Untuk diketahui saat ini ke lima bus tersebut sudah operasional untuk koridor satu yaitu rute Taman Nol Kilometer Banjarmasin menunu Sub Terminal Simpang Empat Banjarbaru melewati Jalan A Yani.

Direncanakan, senin besok (hari ini, red) pihaknya akan lakukan ujicoba dulu yang rute ke bandara. dari mana yang paling cocok.

Alternatif yang kamu siapkan dari Terminal Tipe A Gambut Barakat melewati Jalan Gubernur Syarkawi menuju terminal baru bandara. Hasil ujicoba akan diketahui dalam waktu mingguan.

Masih Mirhan ujicoba tersebut akan dievaluasi cocok apa tidak jalur alternatif yang disiapkan, dan juga diketahui berapa kebutuhan unit yang melewati rute bandara tersebut.

Sementara salah satu warga, Sahbani mengaku senang dengan adanya BRT ini. "Murah memang, Rp 5000 an dari sini ke Banjarmasin.

Nah tentunya dengan ditambah ini makin sering BRT lewat soalnya sekarang kan terbatas. Jadi agak lama nunggunya. Saya sering pakai BRT untuk kuliah ke kampus di Banjarbaru," kata Sahbani. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved