Berita Tapin

Atlet Tapin Raih Medali di Kejurprov Balap Sepeda BMX 2019, Lintasan Standar Nasional Bakal Dibangun

Atlet balap sepeda BMX asal Kabupaten Tapin, meraih medali perunggu pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Sepeda BMX di Kabupaten HSS

Atlet Tapin Raih Medali di Kejurprov Balap Sepeda BMX 2019, Lintasan Standar Nasional Bakal Dibangun
Istimewa
Noraida (kiri) pembalap sepeda BMX meriah medali perunggu di Kejurprov Balap Sepeda BMX di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Minggu (8_12_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Atlet balap sepeda BMX asal Kabupaten Tapin, meraih medali perunggu pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Sepeda BMX di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Minggu (8/12/2019).

Pencapaian prestasi itu menjadi pelecut atlet balap sepeda BMX Kabupaten Tapin lainnya. Itu karena Pengcab ISSI Kabupaten Tapin dan KONI Kabupaten Tapin memberikan bonus.

Noraida menerima satu unit sepeda balap BMX baru merek Poligon Blazer di lokasi perlombaan sehingga sempat membuat heran peserta dan tanda tanya peraih medali emas dan medali perak.

Manajer tim balap BMX Kabupaten Tapin, Marzuki menjelaskan performa Noraida saat tampil kurang maksimal karena kondisi fisik baru sembuh dari sakit.

LIVE MOLA TV! Live Streaming TV Online Aston Villa vs Leicester, Siaran Langsung TVRI Liga Inggris

Kehamilan Maia Estianty Kembali Disorot Imbas Foto Bareng Irwan, Eks Duet Mulan Jameela Sebut Ini

Curhat Mellya Juniarti Pasca Perceraian dengan Ustadz Abdul Somad (UAS) Viral, Sebut Buah Hati

Selain itu, rivalnya yang meraih medali emas dan medali perak itu adalah memang saingan dalam setiap lomba balap sepeda BMX di tingkat Provinsi Kalsel dan kejuaran balap BMX terbuka.

Marzuki mengaku senang dengan pencapaian atlet balap sepeda BMX asal Kabupaten Tapin, tidak terlalu mengecewakan karena tiga atlet pria masuk semifinal semua dan tiga atlet perempuan, Noraida berada di peringkat ketiga.

Lebih memantapkan persiapan jelang Porprov Kalsel 2021 nanti, Marzuki senang karena Pemerintah Kabupaten Tapin akan membangunkan lintasan balap sepeda BMX do kawasan Rantau Baru.

Menurut Marzuki, keberadaan lintasan balap sepeda BMX berstandar nasional itu akan membuat atlet balap sepeda BMX asal Kabupaten Tapin tidak canggung atau grogi bersaing di tingkat nasional ataupun internasional.

Sisi positif lainnya, keberadaan arena lintasan balap sepeda BMX yang bakal dibangun Pemerintah Kabupaten Tapin akan menyedot perhatian masyarakat dan atlet tetangga berlatih.

"Masyarakat di Kabupaten Tapin punya pilihan rekreasi nonton aksi atlet balap sepeda BMX berlatih di lintasan balap. Ini juga akan memotivasi dan memunculkan minat dan balat bibit atlet baru balap sepeda BMX di bumi Ruhui Rahayu," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved