Berita Kalteng

Banjir Melanda Palangkaraya, Dewan Dukung Anggaran Pembenahan Drainase

DPRD Palangkaraya menyepakati anggaran untuk pembenahan drainase di Kota Palangkaraya

Banjir Melanda Palangkaraya, Dewan Dukung Anggaran Pembenahan Drainase
Istimewa/Humas Pemko Palangkaraya
Petugas Kebersihan bersama Wakil Wali Kota Palangkaraya, Umi Mastikah, saat memantau petugas membersihkan selokan yang ada sampahnya sehingga menghalangi jalan air mengalir ke Sungai Kahayan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Banjir yang melanda Kota Palangkaraya , Kalimantan Tengah akibat belum beresnya drainase dalam kota mendapat perhatian serius Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat dengan dukungan anggaran pembemahan fisik drainase.

Ketua DPRD Kota Palangkaraya, Sigit Karyawan Yunianto, Minggu (8/12/2019) mengatakan, pihaknya sudah menyepakati anggaran cukup besar untuk pembenahan drainase dalam kota termasuk jalan lingkungan rawan banjir yang mengalami kerusakan untuk diperbaiki dalam tahun anggaran 2019 dan 2020.

Diakuinya, banjir yang melanda sejumlah kawasan saat musim hujan, hingga saat ini masih berpotensi terus terjadi, sehingga pembenahan drainasw masih berjalan untuk dibenahi.

"Semua titik rawan banjir drainasenya masih dalam tahap perbaikan, memang sebagian sudah baik, tapi sebagian lainnya masih di benahi," ujarnya.

Kembangkan Website Desa, Siswa SMKN 2 Banjarmasin Promosikan Keunikan Desa ke Dunia Internasional

Keseriusan Verrell Bramasta Susul Ammar Zoni & Irish Bella, Bakal Nikahi Febby Rastanty atau Wilona?

Keluarkan Gas, Air Sumur Bor Batola Dibawa ke Labkes Banjarmasin, Hasilnya 2 Minggu Lagi

Diterjunkan Dua Bulan, Siswa SMKN 2 Banjarmasin Lakukan Ini hingga Tidur di Rumah Warga

Ditegaskan, pihaknya bersama Wali Kota Palangkaraya, sudah sepakat mengutamakan pembenahan drainase dan jalan lingkungan yang rawa banjir untuk dibenahi.

"Kami suport keinginan Pak Wali Kota tersebut, saat ini masih dalam tahap perbaikan semua, terutama titik rendah permukiman yang rawan banjir," ujarnya.

Sementara itu, puluhan personel gabungan Polresta Palangkaraya dan Polsek Pahandut melaksanakan bhakti sosial membersihkan rumah manula Warsono dan istrinya Rosinem di Jalan Ramin III Gang Demak Palangkaraya, yang sempat dilanda banjir, sehingga harus digendong Kapolsek Pahandut, untuk dievakuasi.

Kabagops Polresta Palangkaraya AKP Hemat Siburian, menuturkan kegiatan kerja bakti sebagai wujud rasa empati kepada pasangan suami istri Mbah Warsono dan Mbah Rosinem yang rumahnya sempat terendam banjir akibat hujan deras pada hari Kamis (05 /12/2019) lalu.

Kumat Lagi! Ashanty Ngeluh Sakit Seusai Makan Cilok, Adik Aurel Lakukan Ini, Anang Hermansyah Ngamuk

Dibekuk di Kebun Karet, Saat Digeledah Dua Pemuda Batumandi Ini Simpan Sabu

Diduga Dapresi, Warga Purbolinggo Pecahkan Kaca di Terminal Kilometer 6 Banjarmasin

Dia memaparkan selama ini, Mbah Warsono beserta isteri sehari-harinya hanya bekerja sebagai pemulung, mereka menempati sebuah rumah yang berukuran 3 X 4 meter yang dibangun dengan biaya sendiri diatas tanah milik orang lain sejak tahun 2010.

"Keduanya sudah sepuh, tinggal berdua tak ada sanak saudara, kami bantu pembersihan rumahnya," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved