Berita Batola

Dinas Sosial Batola Keluarkan 700 Keluarga PKH Tak Lagi Masuk Komponen

700 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Batola dikeluarkan dari aplikasi karena sudah tidak memenuhi syarat

Dinas Sosial Batola Keluarkan 700 Keluarga PKH Tak Lagi Masuk Komponen
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batola, Syekh Fuad 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - 700 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Batola dikeluarkan dari aplikasi karena sudah tidak memenuhi syarat sebagai penerima bantuan sosial (bansos) dari Kementrian Sosial tersebut.

“Dari 9.600 kuota KPM penerima PKH sampai akhir 2019 ini, ada sekitar 700 penerima PKH dikeluarkan dari aplikasi karena sudah tidak layak lagi sebagai penerima PKH,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batola, Syekh Fuad, Minggu (8/12/19).

Dijelaskan Fuad, kepesertaan PKH ini sifatnya dinamis dan tidak ada yang permanen. Ada tim verfikasi yang akan selalu mencek apakah KPM itu masih berada di jalur komponennya atau sudah keluar dari jalur komponennya.

Terancam Dibui, Vicky Prasetyo Tulis Pesan Sedih untuk Anak-anaknya, Teman Sarita ini Jadi Tersangka

Malu Gisella Anastasia Soal Kelakuannya Saat Gempita Beri Kejutan, Eks Gading Marten Ungkap Ini

BERLANGSUNG! Link RCTI Live Streaming Badminton Semifinal SEA Games Wahyu/Ade Main, Ruselli ke Final

“Jika sudah tidak berada di jalur komponen, maka peserta PKH itu akan dikeluarkan dari aplikasi. Sementara ada juga peserta PKH yang keluar dari aplikasi secara mandiri,” tegas Fuad.

Menurut Fuad, bagi peserta PKH yang dikeluarkan dari proses aplikasi diperkirakan mencapai 700 KPM karena sudah keluar dari komponen seperti komponen ibu hamil, anak balita dan anak sekolah.

“Jika ada satu keluarga penerima PKH tidak masuk komponen ibu hamil atau anak balita, maka pasti akan dikeluarkan dari aplikasi,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved