Berita Banjarbaru

Jelang Soft Launching Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor, Angkasa Pura I Santuni 2.000 Anak Yatim

Menjelang awal diluncurkan (Soft Launching) Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru pada Selasa (10/12/2019) nanti, pihak PT Angkasa Pura I

Jelang Soft Launching Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor, Angkasa Pura I Santuni 2.000 Anak Yatim
banjarmasinpost.co.id/nurkholis huda
Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, memberikan sambutan ketika doa bersama 2.000 anak yatim di area terminal baru Bandara Syamsudin Noor, pada Minggu (8/12/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menjelang awal diluncurkan (Soft Launching) Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru pada Selasa (10/12/2019) nanti, pihak PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan doa bersama 2.000 anak yatim di area terminal baru Bandara Syamsudin Noor, pada Minggu (8/12/2019) sore.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, mengungkapkan doa bersama ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas telah rampungnya pembangunan terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Dia berharap dengan dioperasionalkan terminal baru bandara kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan ini, nanti bisa berjalan lancar serta membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Masih dijelaskan Faik Fahmi, doa bersama ini sekaligus dijadikan sarana edukasi bagi anak-anak sekitar bandara.

Curhat Mellya Juniarti Pasca Perceraian dengan Ustadz Abdul Somad (UAS) Viral, Sebut Buah Hati

LIVE MOLA TV! Live Streaming TV Online Aston Villa vs Leicester, Siaran Langsung TVRI Liga Inggris

Jalan Muning ke Nagara HSS Makin Ambles, Kades Pasangi Kantong Kresek Merah Pengganti Rambu

"Terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin mulai dioperasikan pada Selasa 10 Desember mendatang. Jadi seluruh aktivitas operasional bandara, keberangkatan, dan kedatangan penumpang sudah dipindahkan ke terminal baru dari terminal lama. Operasi boyong yang merupakan momen pemindahan alat dan fasilitas operasional bandara akan dilakukan pada Senin, 9 Desember malam," kata Faik Fahmi.

Pada kegiatan ini, diundang 2.000 anak yatim dari 11 yayasan dan panti asuhan tersebut dibawa berkeliling bandara untuk menjelaskan fungsi dan fasilitas serta kemegahan terminal baru yang menjadi kebanggaan baru mereka.

Di momentum ini pula, Angkasa Pura I juga memberikan santunan kepada 2.000 anak yatim dari 11 yayasan dan panti asuhan sebesar Rp 310 juta.

Faik Fahmi dalam kesempatan ini menyatakan kesiapan terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin untuk dioperasikan pada Selasa, 10 Desember 2019 mendatang.

Dalam acara doa bersama bersama anak yatim dan panti asuhan ini, hadir beberapa pejabat di Kalsel, semisal, Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Djaya Setiawan, dan beberapa unsur perwakilan Forkompinda kota Banjarbaru.

Tentu selain itu, tuan rumah yang juga GM Angkasapura Syamsudin Noor Banjarmasin, Indah Preastuty, Pimpinan Proyek PPDJ Syamsudin Noor serta jajaran direksi PT AP Syamsudin Noor.

Untuk diketahui, terminal baru Bandara Syamsudin Noor memiliki luas 77.569 meter persegi atau 8 kali lebih luas dibandingkan terminal lama yang hanya memiliki luas 9.043 meter persegi.

Terminal baru berkapasitas 7 juta penumpang per tahun, 5 kali lebih besar dibandingkan terminal lama. Terminal baru juga ditunjang dengan 42 unit konter check-in, 4 conveyor belt, dan ruang tunggu seluas 5.185 meter persegi.

Tersedia pula 5 fixedbridge serta area parkir seluas 34.360 meter persegi untuk kendaraan roda empat dan 2.420 meter persegi untuk kendaraan roda dua.

Dibangun pula terminal kargo baru berkapasitas 44.000 ton per tahun dari 22.297 ton per tahun yang ada saat ini. Sedangkan apron bertambah menjadi 129.812 meter persegi dan mampu menampung 16 pesawat narrow body dari yang sebelumnya hanya 80.412 meter persegi dan hanya dapat menampung 8 pesawat narrow body.

(banjarmasinpost.co.id /lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved