Berita Batola

Keluarkan Gas, Air Sumur Bor Batola Dibawa ke Labkes Banjarmasin, Hasilnya 2 Minggu Lagi

Dinas Kesehatan Kabupaten Batola memastikan uji sample air dari tiga sumur bor di RT 01 dan 02 Sungai Sangkai Desa Bedandan ke Labkes Banjarmasin

Keluarkan Gas, Air Sumur Bor Batola Dibawa ke Labkes Banjarmasin, Hasilnya 2 Minggu Lagi
istimewa/salfiannor
Pipa dari tiga sumur bor di RT 01 dan 02 Sungai Sangkai Desa Bedandan, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Batola keluar api, Minggu (1/12/19). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Batola memastikan uji sample air dari tiga sumur bor di RT 01 dan 02 Sungai Sangkai Desa Bedandan, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Batola yang mengeluarkan semburan api proyek bantuan dari Kementrian Sosial RI dibawa ke Laboratorium Kesehatan (Labkes) Banjarmasin.

“Iya uji sample uji sample air dari tiga sumur bor di RT 01 dan 02 Sungai Sangkai Desa Bedandan dibawa ke Laboratorium Kesehatan Banjarmasin. Hasilnya, baru dua minggu kemudian” kata Syaiful kepala puskemas kecamatan Cerbon Batola, Syaeful Anwar, Minggu (8//12/19).

Sebelumnya, keberadaan tiga sumur bor di RT 01 dan 02 Sungai Sangkai Desa Bedandan, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Batola yang mengeluarkan semburan api proyek bantuan dari Kementrian Sosial RI mendapat perhatian dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Batola, Rabu (4/12/19) siang lalu.

Tim Dinkes Batola didampingi aparat Desa Sungai Sangkai Desa Bedandan mendampingi pengambilan sample air sumur yang menggegerkan warga Kalsel tersebut. Menurut Syaiful kepala puskemas kecamatan setempat, Syaeful Anwar, menjelaskan empat petugas dinkes dari puskemas langsung turun ke lokasi tiga sumur bor di RT 01 dan 02 Sungai Sangkai Desa Bedandan.

Diterjunkan Dua Bulan, Siswa SMKN 2 Banjarmasin Lakukan Ini hingga Tidur di Rumah Warga

Kumat Lagi! Ashanty Ngeluh Sakit Seusai Makan Cilok, Adik Aurel Lakukan Ini, Anang Hermansyah Ngamuk

Klasemen Liga 1 2019 Minggu (8/12) Zona Degradasi Terus Panas, Kans Persija Susul Persib Bandung

LINK Live Streaming Indosiar Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC Liga 1 2019 TV Online Vidio.com

“Mereka mengambil sample air akan diambil parameter kimiawi dan bakteri ecoli. Untuk hasil dari uji sampel air nanti bisa ditanyakan ke dinas kesehatan Kabupeten Batola,” katanya.

Kabid Energi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) atau Pertambangan Provinsi Kalsel, Sutikno, mengharapkan pengambilan uji kualitas air dari tiga sumur bor di RT 01 dan 02 Sungai Sangkai Desa Bedandan harus segera dilakukan.

“Kita harapkan ada segera hasil uji kualitas air dari tiga sumur bor tersebut,” katanya.

Keterkejutan Andi Arsyil Terkait Citra Kirana & Rezky Aditya, Sohib Ayu Ting Ting Sebut Ali Syakieb

Kegilaan Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina Saat di Jepang Terekam, Buah Semangka Ini yang Disorot

Kehamilan Maia Estianty Kembali Disorot Imbas Foto Bareng Irwan, Eks Duet Mulan Jameela Ungkap Ini

Sutikno mengingatkan air sumur bor jangan digunakan dulu airnya sebelum ada uji kualitas air dari dinas kesehatan. Air yang bercampur gas ini berpotensi mengandum gas metan atau gas pencemar udara yang reaktif untuk kesehatan manusia.

“ Kalau gas itu terikat air, maka akan berbahaya untuk tubuh manusia,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved