Berita Balangan

Lepas 10.000 Bibit Ikan di Dana Baruh Bahinu, Bupati Ansharudin : Jangan Tangkap Ikan Kecil

10.000 bibit ikan air tawar kembali dilepas di perairan Wisata Alam Baruh Bahinu, Desa Binjai, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalsel.

Lepas 10.000 Bibit Ikan di Dana Baruh Bahinu, Bupati Ansharudin : Jangan Tangkap Ikan Kecil
istimewa/Humas Pemkab Balangan
Bupati Balangan, Ansharuddin secara simbolis melepas bibit ikan di Danau Baruh Bahinu, Desa Binjai, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN-  Sebanyak 10.000 bibit ikan air tawar kembali dilepas di perairan Wisata Alam Baruh Bahinu, Desa Binjai, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalsel.

Pelepasan atau restocking bibit ikan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Balangan, Ansharuddin bersama Dinas Perikanan Kabupaten Balangan dan kelompok peternak ikan.

Rasa senang dan ucapan terimakasih pun dihaturkan oleh warga yang tergabung dalam kelompok ternak ikan di desa tersebut.

Terutama pada para penyuluh dari Dinas Perikanan yang sudah memberikan mereka pengetahuan dan pembinaan untuk ternak ikan.

Ketua Kelompok ternak ikan Suka Maju, Ahmad Yani menerangkan, adanya penyuluh perikanan yang masuk ke desa mereka membuat para peternak ikan lebih memahami sistem pengelolaan dan pemeliharaan ikan. Sehingga hasil yang didapat pun juga meningkat.

KalselPedia : Sama-sama Mantan Jurnalis, 2 Bupati Ini Mampu Bertahan 2 Periode Pimpin Daerahnya

Sentil Soal Bucin, Kode-kodean Ayu Ting Ting & Andi Arsyil Saat Bertemu, Ungkap Tipe Calon Pasangan

Video Viral, Detik-detik Pasca Bus Rombongan Guru TK Tulungagung Terjun ke Kali Judel Blitar

Masa Lalu Syahrini Diungkit Lagi, Targedi Istri Reino Barack di Tempat Umum Dibongkar, Soal Luna?

Ahmad Yani, merupakan peternak ikan dari Desa Tanah Habang Kiri, Kecamatan Lampihong yang ikut terlibat dalam restocking ikan tersebut.

Kelompoknya juga telah mendapatkan penghargaan pada bidang perikanan berkat bimbingan yang diberikan oleh penyuluh perikanan dari Dinas Perikanan Kabupaten Balangan.

"Saya berharap kepada para penyuluh perikanan agar memberikan saran yang lebih lagi. Sehingga hasil yang didapat juga meningkat dibanding sebelumnya," ucap Ahmad Yani.

Sebagaimana diketahui, restocking ikan di perairan yakni merupakan upaya untuk mengembalikan fungsi dan peran perairan umum sebagai ekosistem akuatik yang seimbang. Danau Baruh Bahinu yang merupakan lokasi perairan terbuka dipilih sebagai tempat pelepasan ikan-ikan tersebut.

Bupati Balangan, Ansharuddin menyampaikan, selain restocking ikan, Pemkab Balangan melalui Dinas Perikanan juga menyerahkan bibit dan prasarana dalam rangka pengembangan ikan di beberapa desa pada wilayah Kabupaten Balangan.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved