Berita Balangan

Milanisti Balangan Pamerkan Jersey Tahun Jadul di Event Aruh Pemuda Sanggam

Parhelatan Aruh Pemuda Sanggam 3 Kabupaten Balangan di Tugu Maritam, Komplek Perkantoran Balangan nampaknya menjadi event tahunan

Milanisti Balangan Pamerkan Jersey Tahun Jadul di Event Aruh Pemuda Sanggam
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Bupati Balangan, Ansharuddin berfoto bersama anggota Minanisti Balangan di depan stan club bola yang berpartisipasi pada gelaran Aruh Pemuda Sanggam 3 Kabupaten Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Parhelatan Aruh Pemuda Sanggam 3 Kabupaten Balangan di Tugu Maritam, Komplek Perkantoran Balangan nampaknya menjadi event tahunan yang dinanti oleh para komunitas di Balangan.

Bagaimana tidak, melalui event ini, sejumlah komunitas bisa mempamerkan hasil karya mereka untuk umum dan berpartisipasi untuk memeriahkan event yang digelar oleh KNPI Kabupaten Balangan tersebut.

Satu komunitas yang terlibat yakni Fans Club MIlanisti Balangan. Ya, kelompok pecinta klub sepakbola dari Italia ini yakni AC Milan turut mendirikan stan di lokasi APS. Bahkan mereka menyuguhkan konsep museum untuk acara tersebut.

"Milanisti Balangan pada Aruh Pemuda Sanggam 3 menyajikan konsep museum. Kami menampilkan pajangan atau koleksi jersey klub pada tahun 1970 sampai 2000an," ujar Member Milanisti Indonesia, Aries Maldiri Haryadi, Minggu (08/12/2019).

BERLANGSUNG! Link Streaming Online Indosiar Persebaya vs Bhayangkara FC Liga 1 2019 via Vidio.com

Terancam Dibui, Vicky Prasetyo Tulis Pesan Sedih untuk Anak-anaknya, Teman Sarita ini Jadi Tersangka

Hancurkan Tim Desk Pemprov Kalsel di Final, Desk Polda Kalsel Kembali Angkat Tropi

Milanisti Balangan ujar Aries selalu berpartisipasi pada acara Aruh Pemuda Sanggam setiap tahunnya. Selain itu, beberapa club bola di Balangan juga terlibat. Di antaranya United Indonesia, Barito Mania, dan SSB Batu Agung.

Stan Milanisti Balangan juga memajang koleksi syal, foto pemain dan menyediakan arena photobooth untuk pengunjung.

Sebut Aries, Aruh Pemuda Sanggam 3 ini menjadi lebih menarik karena diadakan lomba penilaian stan. Ditambah lagi, peserta komunitas diberikan waktu dan tempat untuk menampilkan kreativitas di atas panggung maupun di space area pada Aruh Pemuda Sanggam 3.

"Terlebih lagi pada pembukaan kemaren diadakan konvoi karnaval yang menurut saya sangat berguna untuk pengenalan kepada masyarakat luas," ucap Aries.

"Tak kalah menarik adanya seminar kewirausahaan yang sangat berguna bagi peserta yang terlibat," tambahnya.

Ngudiyo Akhirnya Bisa Nyenyak Tidur Setelah Tempati Rumdin Pinjaman Pemkab Banjar

Permintaan Tak Terduga Sule pada Rizky Febian Cs Saat Lina Sakit, Sohib Andre Taulany Ungkap Ini

Sebelumnya, gelaran Aruh Pemuda Sanggam 3 dibuka langsung oleh Bupati Balangan, Ansharuddin. Sejumlah rangkaian kegiatan pun berlangsung meriah. Terlebih Aruh Pemuda Sanggam 3 tersebut juga dikemas dalam berbagai macam acara. Di antaranya kegiatan sosial dan komunitas. Termasuk pula pesta rakyat yang menyediakan 41 macam wadai khas Banjar.

Aruh Pemuda Sanggam 3 digelar sejak 6 Desember 2019 dan akan ditutup pada Minggu (09/12/2019) malam yang menyajikan sejumlah hiburan musik baik dari artis lokal, maupun ibu kota.

(banjarmasinpost.co.id/Isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved