Saraba Kawa

Pasar Barunak dan Umaiyah di Kabupaten Tabalong Buka hingga Malam Hari

Pasar Barunak dan Umaiyah telah diresmikan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke 54 Tabalong.

Pasar Barunak dan Umaiyah di Kabupaten Tabalong Buka hingga Malam Hari
diskominfo tabalong
Pasar Barunak dan Umaiyah telah diresmikan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke 54 Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNGPasar Barunak dan Umaiyah telah diresmikan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke 54 Tabalong. Pasar Barunak lantai satu untuk pedagang makanan.

Selama satu tahun pertama para pedagang dibebaskan biaya sewa, untuk Pasar Barunak pemafaatannya lantai satu khusus untuk penjual kuliner dan terisi seluruhnya, sedangkan lantai dua terdapat 23 kios dan terisi 21 kios.

“Pemanfaatan pasar sesuai dengan peruntukannya, untuk menarik pengunjung juga disediakan wifi gratis dan akan disediakan tempat untuk hiburan,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Norzain.

Sedangkan untuk Pasar Umaiyah terdapat 17 kios dan telah terisi 16, dan awal 2020 seluruh pedagang sudah memanfaatkan kios tersebut. Juga digratiskan biaya sewa selama satu tahun terakhir. Disamping bangunan utama Pasar Umaiyah juga dibangunkan tujuh kios yang juga akan diisi oleh pedagang.

Sebelumnya dibagian belakang terdapat lapak terbuka bantuan dari dana CSR dan akan digunakan untuk pedagang minuman yang saat ini berada di sekitar Taman Giat Kota Tanjung.

Bupati Tabalog Anang Syakhfiani mengatakan dengan dibukanya pasar ini ada rasa syukur karena telah memberikan tempat yang bisa dimanfaatkan untuk pedagang. Pedagang diminta menjaga kebersihan dan memberikan pelayanan yang baik agar para pembeli tak enggan untuk datang kembali.

“Pembeli saat ini bukan hanya mencari yang murah namun juga menyajikan makanan yang enak dan tempat yang nyaman,” ujarnya. Pedagang di lantai dua Pasar Barunak diperbolehkan berjualan hingga malam hari. (AOL/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved