Berita Kalteng

Pertemuan Regional PWM Kalimantan, Muhammadiyah Rekomendasikan Pemerintah Pusat Memajukan Borneo

Sgenda besar pertemuan regional kalimantan pimpinan wilayah Muhamadiyah (PWM) meminta agar pemerintah pusat memajukan Kalimantan.

Pertemuan Regional PWM Kalimantan, Muhammadiyah Rekomendasikan Pemerintah Pusat Memajukan Borneo
istimewa
H Ahmad Syar'i , Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah , Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Agenda besar berupa Pertemuan Regional Kalimantan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Pimpinan Wilayah Aisyiah (PWA) dan Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) telah sukses digelar dan menghasilkan beberapa rekomendasi diantaranya meminta agar pusat memajukan Kalimantan.

Kegiatan akbar se Kalimantan tersebut tersebut dilaksanakan di Palangkataya, akhir November dan awal Desember 2019 lalu, yang telah menghasilkan kesepakatan serta sejumlah rekomendasi untuk disampaikan kepada pemerintah pusat.

Keputusan temu Muhammadiyah se Kalimantan tersebut, direkomendasikan dalam rangka menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin cepat, sehingga diperlukan pembinaan bidang ilmu pengetahuan, serta penguatan pendidikan karakter.

Rekomendasi dalam pertemuan tersebut juga dibahas terkait telah ditetapkannya Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Pemerintahan RI oleh Presiden Joko Widodo, sehingga Persyarikatan Muhammadiyah juga menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas untuk menyesuaikannya.

Kehamilan Maia Estianty Kembali Disorot Imbas Foto Bareng Irwan, Eks Duet Mulan Jameela Ungkap Ini

Siswa SMKN Ini Bikin Sungai Gampa Kini Jadi Desa Digital, Websitenya Menarik dan Update Tiap HarI

Head to Head Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam Final SEA Games 2019 Live RCTI, Jadi Batu Sandungan?

Lepas 10.000 Bibit Ikan di Dana Baruh Bahinu, Bupati Ansharudin : Jangan Tangkap Ikan Kecil

Ketua PWM Kalteng H Ahmad Syar'i, Minggu (8/12/2019) mengatakan, unsur pimpinan Muhammadiyah di Kalimantan berharap agar pemerintah pusat dapat memperhatikan pembangunan dalam berbagai bidang di Kalimantan sehingga dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya.

Mantan Ketua KPU Kalteng ini, mengatakan, pembinaan secara internal Muhammadiyah berkometmen meningkatkan sinergitas atau kerjasama dalam bidang dakwah."Tujuannya agar dapat membentengi warga Muhammadiyah dari paham yang bertentangan dengan prinsip dasar organisasi Muhammadiyah," ujarnya.(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved