Berita Tapin

PKL dan Parkir Pengunjung Pasar Margasari Persempit Ruas Jalan Margasari-Rantau

Pelaku bisnis khususnya pedagang kaki lima di Pasar Margasari di Desa Baringin A, Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan

PKL dan Parkir Pengunjung Pasar Margasari Persempit Ruas Jalan Margasari-Rantau
Istimewa
Aktivitas pedagang kaki lima berdagang dekat Pasar mingguan di ruas Jalan Margasari Rantau dinilai menganggu keselamatan pengguna jalan umum, belum lama ini 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pelaku bisnis khususnya pedagang kaki lima di Pasar Margasari di Desa Baringin A, Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dikeluhkan.

Itu karena lapak yang digelar para pedagang kaki lima (PKL) memasang tali terpal peneduh melintas ruas jalan, sehingga dinilai mengganggu lalulintas warga yang melintasi jalan Margasari-Rantau.

Tak hanya itu, sejak terbukanya jembatan Sungai Puting di Kecamatan Candi Laras Utara, akses pelaku bisnis semakin banyak berdagang di Pasar Margasari Lama di Desa Beringin.

Akibatnya, jembatan Beringin juga beralih fungsi sebagian badan jembatan menjadi area parkir kendaraan roda dua para pengunjung.

Tokoh masyarakat Kecamatan Candi Laras Selatan, H Abdul Hadi membenarkan kondisi pasar Margasari di Desa Beringin itu memang tidak memiliki kantong parkir.

Curhat Mellya Juniarti Pasca Perceraian dengan Ustadz Abdul Somad (UAS) Viral, Sebut Buah Hati

LIVE MOLA TV! Live Streaming TV Online Aston Villa vs Leicester, Siaran Langsung TVRI Liga Inggris

Amarah Rahmawati Kekeyi Tiba-tiba Pecah, Pacar Rio Ramadhan Bicara Tentang Sang Ibu

"Penyebabnya tidak ada kantong parkir dan belum ada yang mengatur, sehingga badan jembatan dijadikan lokasi parkiran kendaraan roda dua.

Semakin tahun, semakin banyak kendaraan roda dua yang parkir di badan jembatan setiap hari pasar," katanya, Minggu (8/12/2019).

H Abdul Hadi, mengaku ada rencana Forum Masyarakat Margasari ingin urun rembuk dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Candi Laras Selatan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin Daerah Kabupaten Tapin.

"Agenda pertemuan itu tentang apa belum saya ketahui karena masih rencana saja," katanya.

Selaku tokoh masyarakat di Kecamatan Candi Laras Selatan, Abdul Hadi memohon pemerintah Kabupaten Tapin mengatur agar jembatan tidak menjadi lokasi parkir kendaraan.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved